Mayor Pengawal RI 2 Pimpin Yonif 315/Garuda, Persiapkan Peningkatan Status Batalyon

Editor: Reporter: Yudha Prananda

JabarEkspres.com, BOGOR – Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 315/Garuda Letkol Inf Suryanto resmi digantikan Mayor Inf Kunto Wibisono setelah dilakukan upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Lapangan Yonif 315/Garuda, Kecamatan Bogor Barat, Rabu (03/08).

Upacara dipimpin oleh Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Rudi Saladin. Dalam pidatonya, dia menyampaikan Yonif Batalyon 315/Garuda yang berstatus biasa akan ditingkatkan menjadi batalyon mekanis dan segera dilengkapi kendaraan tempur serta alutsista lainnya.

“Terkait dengan itu, kepada Danyonif 315/Garuda yang baru, saya berharap agar dapat berpikir kreatif dan mampu menjadi driver organisasi dalam rangka menemukan berbagai terobosan dalam menciptakan sinergi, komitmen dan kepemimpinan, yang mampu memberikan kontribusi optimal bagi pencapaian tugas Yonif 315/Garuda, pada khususnya, dan TNI AD pada umumnya,”  kata Rudi ditengah para prajurit dan para tamu undangan, Rabu (03/08).

Sementara, Letkol Inf Suryanto menyebut, walau hanya sebentar berada di homebase Yonif 315/Garuda, dirinya merasa bangga pernah menjadi pimpinan di Yonif 315/Garuda tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan kehormatan baginya dan keluarga.

Sebelumnya, Suryanto bersama dengan 400 personelnya sempat mengemban tugas berangkat keluar pulau.

Berada di medan tempur untuk mengamankan daerah rawan selama setahun lebih pun sudah dilewatinya. Tugas itu berhasil dijalankannya. Selamat tiba di Bogor dengan pasukan lengkap.

“Tugas Di Papua selama 1 tahun 1 bulan. Saya menjabat Danyonif 315/Grd selama satu tahun dua bulan, waktu saya habiskan satu tahun satu bulan di Papua. Jadi di homebase ini saya hanya satu bulan,” ungkapnya pada Jabar Ekspres, usai serah terima jabatan dari Danyonif 315/Garuda Letkol Inf Suryanto.

Dirinya berpesan, untuk Danyonif yang baru agar dapat membawa batalyon terus berjaya dan semakin kompak. Karena, tugas dan tantangan kedepan menanti.

“Karena Yonif 315/Garuda posisinya di Kota Bogor tentu aktifitas kegiatan cukup banyak. Kemudian selain melaksanakan tugas pokok kami juga memberikan suport kepada Pemkot Bogor dalam setiap kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat maupun kegiatan pengamanan terkait kegiatan PAM VVIP dan kegiatan lainnya,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.