Mayor Pengawal RI 2 Pimpin Yonif 315/Garuda, Persiapkan Peningkatan Status Batalyon

Mantan komandan pengawal Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin itu menyebut, langkah pertama yang akan dilakukannya adalah melaksanakan konsolidasi kesejumlah pihak termasuk unsur Forkopimda Kota Bogor.

Kemudian ia akan mempelajari situasi kondisi satuan dan wilayah sekitar di wilayah Bogor.

Terkait adanya persiapan peningkatan status diatas kepemimpinannya itu, kata dia, sejumlah prajurit Yonif 315/Garuda saat ini tengah meningkatkan kemampuan dengan mengikuti pelatihan secara teknis Ranpur.

“Saat ini beberapa personel melakukan pelatihan, karena kendaraan ini Ranpur butuh spesifikasi, spesialisasi yang khusus, jadi beberapa personel sudah diberangkatkan untuk pelatihan tentang teknis mengawaki Ranpur,” ujarnya.

Ranpur yang akan diterima Yonif Mekanis 315/Grd nanti jenis Anoa atau Komodo. Informasi yang diterimanya dari satuan komando atas, pada tahap pertama akan diserahkan sekitar tiga belas unit untuk pemenuhan satu kompi.

“Kami berterima kasih kepada pimpinan Angkatan Darat, dengan peningkatan status ini otomatis kami upgrade, dari satuan batalyon biasa menjadi satuan batalyon mekanis, tentunya kemampuan harus lebih satu tingkat di atas batalyon biasa,” harapnya.

Selain saat ini tengah berproses peningkatan kemampuan prajurit, sarana prasarana termasuk Alutsista, terang Mayor Inf Kunto, untuk perubahan status Yonif 315/Grd menjadi Yonif Mekanis 315/Grd menunggu SKEP KASAD.

“Untuk Ranpur kemungkinan akhir tahun, dan untuk validasi orgas-nya kami menunggu surat keputusan dari bapak KASAD,” pungkasnya.*** (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan