Retinol: Manfaat dan Efek Samping

Editor:

JabarEkspres.com – Retinol merupakan salah satu jenis obat yang berasal dari vitamin A. Ia termasuk ke dalam jenis retinoid. Kamu bisa mendapatkan produk retinoid yang dijual secara bebas (OTC) maupun resep obat retinoid.

Menurut American Academy of Dermatology, retinol OTC biasanya hadir dalam dosis sebanyak dua persen. Jika kamu memerlukan retinoid yang lebih kuat, kamu memerlukan beberapa resep tertentu.

Retinol merupakan obat yang biasanya diterapkan pada kulit. Umumnya, ia digunakan sebagai pengobatan tropikal.

Salah satu hasil dari pengobatan kulit ini adalah meningkatnya pergantian sel kulit dan mencegah kerusakan kolagen. Ia menumbuhkan kelenturan kulit.

Karena manfaat retinol dapat menembus hingga stratum korneum dan dermis kulit, maka ia tentunya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit.

Orang-orang biasanya menggunakan pengobatan kulit ini untuk mengobati jerawat. Jerawat merupakan masalah kulit wajah. Suatu kondisi di mana sel kulit mati dan minyak dari kelenjar menghalangi folikel rambut kulit.

Kerusakan yang disebabkan oleh bakteri bisa menyerang daerah pori-pori hingga mengalami penyumbatan. Hal tersebut membuat peradangan dan menjadi penyebab komedo, komedo putih, jerawat, dan kista.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.