Kominfo Buka Sementara Akses Paypal Selama 5 Hari

JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka kembali sementara akses PayPal yang sempat diblokir karena belum melakukan pendaftaran sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE).

Dirjen Aplikasi dan Informatika Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan menjelaskan, alasan pembukaan sementara kembali layanan yang diblokir tersebut karena banyaknya masukan dari berbagai pihak.

Apalagi, layanan keuangan ini banyak digunakan oleh masyarakat.

“Kami sudah memberikan kebijakan baru yang mana kami sudah membuka sementara (situs web Paypal), per Minggu, (31/7) jam 8 pagi. Mungkin sekarang pun sudah bisa diakses kembali paling lambat jam 10,” katanya dalam konferensi pers secara virtual, dikutip Senin (1/8).

Oleh sebab itu, ia pun berharap masyarakat yang menggunakan layanan keuangan ini dapat segera memindahkan dana yang mereka miliki ke tempat lain.

Adapun pemerintah memberikan waktu lima hari kerja untuk pembukaan akses sementara ini. Terhitung mulai hari ini, Senin ( 1/8) hingga Jumat (5/8).

“Saya harapkan masyarakat memanfaatkan waktu yang telah diberikan pemerintah 5 hari kerja. Manfaatkan itu untuk migrasi sudah banyak aplikasi yang digunakan. Kita sudah punya layanan layanan digital untuk pembayaran. Silahkan migrasi sistem pembayaran yang digunakan,” pungkasnya

Diketahui, akses PayPal dan sejumlah situs termasuk gim populer seperti Steam, Epic Game dan Origin diblokir oleh Kominfo telh diblokir pada pada Sabtu (30/7). Hal itu dikarenakan situs-situs tersebut belum melakukan pendaftaran sebagai PSE di Indonesia. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan