Arti Kata ‘Gamon’ dalam Bahasa Gaul, Sering di Pakai untuk Sindiran di Status

JABAREKSPRES.COM – Penggunaan bahasa gaul di media sosial kini menjadi sangat trend. Begitu banyaknya bahasa gaul baru yang tercipta membuat netizen bingung karena tidak mengetahui artinya. Salah satunya kata ‘gamon’.

Kata gamon sering digunakan di media sosial untuk menyindir seseorang. Biasanya penggunaannya di status WA, instastory atau tulisan direels instagram.

Gamon sendiri merupakan singkatan dari dua kata gabungan dari bahasa indonesia dan bahasa Inggris, yakni kata Gagal dan kata Move on.

Seperti bahasa gaul lainnya, yang sangat random asal muasalnya. Karena bisa dari bahasa asing, bahasa daerah, bahasa yang singkatan, penggunaan kode angka, hingga pencampuran antara singkatan dan angka.

Arti kata gamon atau gagal move on ini , lebih pada keadaan seseorang yang belum bisa melupakan hal yang dicintainya.

Karena kata Move on dalam bahasa Inggris berarti pindah, maka gagal move on bisa juga diartikan, sebagai kegagalan seseorang untuk berpindah hati kepada sesuatu yang disukainya, entak itu pacar, gebetan, sahabat, kucing kesayangan, benda kesayangan dan sejenisnya.

Kegagalan disini diperlihatkan dengan masih memikirkan sesuatu yang pernah masuk dalam kehidupannya tersebut. Disaat sekarang dengan melihat keadaan orang tersebut seharusnya sudah bisa untuk melupakannya.

Tapi gamon yang dimaksud di media sosial, lebih sering digunakan untuk seseorang yang tidak bisa melupakan pacar yang sudah menjadi mantannya.

Sehingga banyak digunakan sebagai sindiran, agar orang yang dimaksud bisa mulei mencoba berubah dan lepas dari masalalunya.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan