Persib vs Madura: Perubahan Jadwal Pertandingan Memberikan Keuntungan bagi Pangeran Biru

JabarEkspres.com – Sebelumnya, debut kedua Pangeran Biru melawan Madura United dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 dijadwalkan akan dimulai malam hari.

Jadwal tersebut kemudian mengalami perubahan. Dari malam hari, pertandingan Persib vs Madura United lantas menjadi pukul 16.00 WIB.

Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa jadwal tersebut pun kembali diubah. Dari 16.00 WIB menjadi 15.30 WIB. Jadi, jadwal pertandingan Persib vs Madura United akan dimulai pada 15.30 WIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (30/7/2022).

Secara waktu bertanding, setidaknya jadwal mengalami dua kali perubahan dalam rentang waktu yang tak jauh.

Bagaimanapun, perubahan jadwal sebanyak dua kali itu merupakan keputusan dari pihak penyelenggara Liga 1 2022/2023 itu sendiri, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB). Dengan begitu, rilis Persib itu merupakan hasil dari Cicular Perubahan Jadwal Kompetisi Liga 1 2022/2023.

“PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi melakukan perubahan waktu kick off pertandingan pekan kedua Liga 1 2022/2023 antara PERSIB dan Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu, 30 Juli 2022 mendatang. Jadwal pertandingan yang semula dijadwalkan pukul 16.00 WIB dimajukan menjadi 15.30 WIB.” tulis Persib di laman resminya.

Kendati demikian, pihak Pangeran Biru sendiri tidak keberatan atas keputusan jadwal pertandingan tersebut. Dengan bermain pada sore hari, ada keuntungan tersendiri bagi tim.

Hal tersebut pernah disampaikan oleh Robert Alberts. Ia menerangkan bahwa dengan bermain pada sore hari, maka anak-anak asuhnya itu jadi mempunyai waktu istirahat yang proporsional. Dengan demikian, para pemain bisa tetap menjaga kebugaran fisik mereka.

Dari sisi keamanan, bermain pada sore hari juga membuat keamanan dan ketertiban menjadi bisa lebih terkontrol oleh pihak-pihak berwenang.

Hal itu juga akan membuat maksimal penerapan berlapis yang belum lama diputuskan oleh manajemen.

Pemeriksaan ketat ini bahkan akan berlangsung jauh sebelum pertandingan Maung Bandung dimulai. Prosesnya adalah dengan cara melakukan penyisiran titik-titik yang menjadi pintu masuk bagi Bobotoh yang datang dari luar kota.

Yang pasti, dukungan terhadap tim harus tetap berada dalam koridor kenyamanan dan keamanan sehingga tim dapat bermain secara maksimal.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan