Jangan Buang Kulit Jeruk, Ternyata Bisa Atasi Banyak Penyakit Kronis, Begini Caranya

JABAREKSPRES.COM – Buah Jeruk sudah banyak yang tahu, bahwa kandungan vitamin C-nya sangat baik untuk menjaga ketahanan tubuh dari berbagai penyakit. Namun Bagaimana dengan Kulit Jeruk ? yang sering kita abaikan karena dianggap sampah. Ternyata bila diolah dengan benar, kulit jeruk bisa atasi banyak penyakit kronis.

Dalam sebuah buku berjudul “The New Whole Foods Encyclopedia” yang ditulis Rebecca Wood, menyebutkan, dalam satu buah jeruk beserta kulitnya berukuran sedang, mengandung lebih dari 60 flavonoids dan 170 fitonutrien berbeda.

Bahkan, kulit jeruk juga berkhasiat terhadap kecantikan, dari menghaluskan kulit hingga membuatnya semakin bersinar. Kulit jeruk ini bisa diolah dengan berbagai macam karena pada dasarnya aman untuk dimakan.

Yang luar biasa dalah, kulit jeruk ternyata juga bisa memberikan khasiat untuk mengatasi berbagai macam penyakit, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Menghilangkan ketombe di rambut

Coba giling kulit jeruk, campur air, dan biarkan semalaman. Lalu, campuran itu bisa kamu gunakan untuk sampo pengusir ketombe.

2. Menurunkan risiko penyakit degeneratif

Kulit jeruk kaya akan senyawa antioksidan yang disebut polifenol. Senyawa ini mampu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan peradangan. Polifenol juga bisa memicu respons sistem kekebalan tubuh dan merangsang pertumbuhan sel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.