10 Nama Tempat yang Bikin Pusing Kepala saat Membacanya

Editor:

Oleh karena itu, ia dikenal sebagai “bahasa yang terisolasi”. Basque juga telah menghasilkan salah satu nama tempat terpanjang di dunia: Azpilicuetagaraycosaroyarenberecolarrea, nama sebuah desa di wilayah Navarra, Spanyol. Panjangnya 39 huruf, dan dalam bahasa Inggris namanya berbunyi “The low field of high pen of Azpilkueta.”

  1. teritsiputeritsipuolilautatsijänkä // Finlandia

Daerah Savukoski di Lapland, Finlandia, adalah salah satu daerah hutan belantara paling terpencil di negara ini.

Ada 10 kali lebih banyak rusa kutub yang hidup di sana daripada manusia. Di sana kamu akan menemukan rawa yang disebut teritsiputeritsipuolilautatsijänkä. Ia terdiri dari 35 huruf, dan artinya tidak jelas.

  1. Pekwachnamaykoskwaskwaypinwanik // Kanada

Dalam beberapa tahun terakhir, ada desakan di wilayah Manitoba di Kanada untuk mencatat nama asli daerah tersebut dan mencocokkannya kembali dengan lokasi yang kemudian diganti namanya. Pengaruh bahasa Cree dapat dilihat pada nama sebuah danau di wilayah tersebut: Pekwachnamaykoskwaskwaypinwanik, nama tempat terpanjang di Kanada.

Danau yang dimaksud adalah lokasi populer untuk memancing ikan trout; ini tercermin dalam nama 31 hurufnya, ekspresi Cree yang berarti “tempat ikan trout liar ditangkap dengan cara dipancing dengan kail.”

  1. Venkatanarasimharajuvaripeta // India

Venkatanarasimharajuvaripeta (terjemahan: “Kota Venkatanarasimharaju”) adalah sebuah stasiun kereta api di negara bagian Andhra Pradesh di India. Nama sepanjang 28 huruf dalam kata itu adalah ekspresi Telugu, bahasa yang digunakan di seluruh negara bagian.

Terkadang diperpanjang hingga 31 huruf, karena penduduk setempat sering menyebut stasiun tersebut sebagai Srivenkatanarasimharajuvaripeta.

  1. Bovenendvankeelafsnysleegte // Afrika Selatan

Karoo, wilayah gurun di Afrika Selatan, adalah wilayah luas yang mencakup bagian negara yang setara dengan seluruh Jerman. Sebuah peternakan di wilayah ini memegang gelar nama tempat terpanjang kesembilan di dunia.

Ia terletak 3028 kaki (923 meter) di atas permukaan laut, dan nama 27 hurufnya adalah ekspresi Afrikaans yang diterjemahkan menjadi “ujung atas lembah yang terpotong.”

  1. Mamungkukumpurangkuntjunya // Australia

Nama terpanjang kesepuluh dalam daftar juga berada di Australia. Ia adalah Mamungkukumpurangkuntjunya, sebuah bukit di Southern Australia’s Antara-Sandy Bore Indigenous Protected Area.

Nama 26 huruf tersebut diterjemahkan menjadi “tempat setan buang air kecil” dan berasal dari bahasa Aborigin Pitjantjatjara, yang dituturkan di wilayah tersebut oleh orang Pitjantjatjara (yang juga menyebut diri mereka sebagai Aṉangu).

Demikianlah 10 nama tempat paling panjang yang ada di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.