Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lewat Digitalisasi Pasar Rakyat

Editor:

JabarEkspres.com, CICALENGKA – Pertumbuhan ekonomi tanah air saat ini mulai bergerak dan tumbuh secara bertahap sejak 2020 lalu yang sempat terkendala pandemi Covid-19.

Dalam mendukung perkembangan dan kemajuan ekonomi Indonesia, PT Tokopedia berinovasi melalui program Digitalisasi Pasar Rakyat.

Hal itu disampaikan oleh Co Founder di Tokopedia, Leontinus Alpha Edison. Dia berujar bahwa inovasi digitalisasi bisa mengembangkan bisnis masyarakat.

Sebagai perusahaan perdagangan elektronik atau toko daring, Tokopedia memberikan fasilitas ruang supaya para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal dapat lebih berkembang.

“Bisa turut berkontribusi mendorong perekonomian Indonesia. Para pedagang dan pengelola pasar juga bisa membantu menstabilisasi harga,” kata Leontinus kepada Jabar Ekspres.

Menurutnya, sejak 2020 lalu pandemi Covid-19 sangat berdampak pada kehidupan dan berkesinambungan mempengaruhi perekonomian.

“Kita di sini membantu, berkolaborasi dengan mitra-mitra kita. Salah satu mitra¬†kita juga pemerintah,” ujarnya.

“Jadi kita harus berfokus ke sana (digitalisasi) karena kita dari awal sudah banyak UMKM jadi kita minta bantu pertumbuhan ekonomi,” lanjut Leontinus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.