Varian Siluman

 

Suwito Intarso

Orang Jawa bilang “Kendel amarga duwe pinyandel” Orang berani pasti punya sesuatu yang diandalkan. Pembuat *single image* pastinya bukan orang sembarangan. Tentunya sudah diperhitungkan segala konsekuensi dari hal tersebut. Semakin menarik menanti kelanjutan dan ending drama kehidupan ini.

 

Rachmat Yu

Saya penasaran dengan konpers awal kasus ini. Cerita sepihak itu sumbernya darimana? Narasi yang terus menerus d ulang-ulang oleh media. Yang kebenarannya semakin d ragukan. Apakah sumber berita awal tersebut bisa d jerat UU ITE karena menyebarkan berita hoaks?

 

Denny Herbert

yogyaswara berasal dari dua kata, yaitu “yogya” dan “swara”. Kata “yogya” bermakna becik, sementara “swara” berarti swara atau ucapan, maka yogyaswara bisa diartikan bunyi yang bagus atau indah.

 

Jimmy Marta

Sopir tempat duduknya terbatasi. Setir, tongkat gigi, breaker handle. Cuma penumpang nya yg mudah bergeser, mendekat. Kadang ini malah jd rejeki….hihi

 

Arala Ziko

apes banget si sopir, pelajaran buat sopir sopir lainnya yg melayani pejabat setingkat itu, harap jaga jarak ya

 

Probio Indonesia

Pagi ini saya lebih tertarik menanggapi tulisan pak pry yang menurut saya offside, terlepas saya tidak tahu agamanya pak pry apa. Kalau muslim saran saya mari kaji lagi pengetahuan keagamaan dari berbagai buku dan referensi. Kalau bukan muslim maka saya berharap anda berhenti menulis tentang kajian agama Islam yang anda belum memahami secara komprehensif. Perlu berbagai kajian yang harus anda lewati sebelum anda berpendapat dan itu pun anda tidak bisa meng-klaim tulisan anda paling benar. Tanggapan saya sebagai muslim. 1. Semua pengikut agama saya yakin bahwa kitab suci yang dimiliki adalah benar karena sumbernya dari Allah/tuhan. Dalam hal ini saya meyakini Alquran adalah kitab suci yang terjaga, baik lafadznya atau pemahaman maknanya, tidak lekang karena perubahan zaman dan waktu. Diskursus pemahama. Al-Qur’an sangat menarik mengikuti perkembangan zaman meski qowaidus syariah tentang kuwajiban sebagai seorang muslim tetap sama sampai akhir zaman. 2. Tentang Nabi Daud dan Nabi Sulaiman. Apakah seorang raja? Atau seorang nabi. Tanggapan saya, di Alquran beliau adalah seorang rasul dan sekaligus raja. Daud adalah ayah bagi Sulaiman. Mengenai kitab suci lain membahasnya misalnya di taurah, Zabur atau di Injil dan ada sedikit perbedaan itu silahkan, kami menghormati. Bagi kami sebagai muslim Al-Qur’an adalah kitab suci terakhir. Sekali lagi saling menghormati. 3. Tentang nabi Isa, sebagai muslim saya percaya apa yang ada di Al-Qur’an dan di lengkapi dengan dasar hadits nabi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan