TikToker Khaby Lame, Raih Rekor Pengikut Terbanyak di Dunia, Ternyata Seorang Hafiz Alquran

JABAREKSPRES.COM – Bintang TikTok Khaby Lame, saat ini berhasil meraih pengikut terbanyak di dunia. Posisinya kini menempati nomer satu setelah menggeser Charli D’Amelio seorang selebriti internet asal Amerika.

Khaby Lame memiliki 147 Juta pengikut. Angka ini selisih tiga juta di atas Charli D’Amelio, yang memiliki 144 Juta pengikut.

Selain menjadi tiktoker dengan pengikut terbanyak, belum lama ini terungkap agama dari khaby lame, yang ternyata seorang muslim.

Dikutip dari popbuzz.com, kepada Italian News Channel, Khaby mengaku sebagai pemeluk Islam yang taat. Bahkan, ia pun mengaku berusaha menjadi hafiz atau penghapal Alquran.

Khaby memiliki nama asli Khabane Lame. Pria kelahiran 9 Maret tahun 2000 ini sesungguhnya berasal dari Senegal, Afrika Barat.

Keluarganya berpindah ke Italia ketika ia berusia sekitar satu tahun. Sekarang, ia telah bermukim dan memiliki rumah di Italia.

Tidak bangak yang tahu kalo sebelum terkenal sebagai Tiktoker, Khaby dulunya adalah seorang pekerja pabrik.

Khaby mulai bermain Tiktok sejak tahun 2020 hingga sekarang. Dilansir oleh euronews.com.

Saat itu, ia kehilangan pekerjaannya sebagai salah satu karyawan di pabrik karena pandemi COVID-19.

Oleh karena itu, guna mengusir kebosanan sewaktu di rumah, Khaby mencoba-coba untuk membuat video TikTok hingga akhirnya dikenal oleh masyarakat luas seperti saat ini.

Yang membuat Khaby sangat terkenal adalah gaya khasnya menirukan sebuah adegan tanpa suara.

Biasanya dia merekaulang adegan yang susah atau tak biasa, menjadi biasa dan normal, lalu menunjukkannya dengan dua tangan terbuka.

Khaby dikenal dengan konten yang sederhana, tetapi selalu mengundang gelak tawa. Bahkan, banyak dari videonya selalu ditonton lebih dari 10 juta kali.

Biasanya, Khaby membuat video tanpa kata yang menyinggung gaya hidup atau cara seseorang yang cenderung mempersulit sebuah aktivitas meskipun kegiatan tersebut sebenarnya dapat dilakukan dengan sederhana dan mudah.

Salah satu gerakan ikoniknya yang selalu ditampilkan di akhir video adalah merentangkan kedua tangannya ke depan seolah-olah menunjukkan bahwa aktivitas tersebut dapat diselesaikan dengan mudah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan