Luar Biasa, Anggota Polsek Cibadak Bangun SMK Gratis untuk Anak-anak Yatim Piatu

SUKABUMI – Ditengah kisruh banyak kasus menimpa para jendral kepolisan di pusat, anggota polri yang bertugas di Polsek Cibadak Polres Sukabumi justru melakukan perbuatan yang patut diteladani. Karena jiwa sosialnya yang tinggi, Polisi berpangkat Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Sandi Praja bangun  SMK sebuah sekolah kejuruan gratis untuk anak-anak yatim yang kurang mampu.

Sekolah yang dibangunnya berupa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), yang dipilihnya dalam rangka mendukung program pemerintah wajib belajar 12 tahun serta menindaklanjuti program Polri Presisi.

SMK tersebut bernama SMK Tunas Bhayangkara dibawah naungan Yayasan Pendidikan Laksamana Niscala Dandyaksa yang berlokasinya di Kampung Jabon, RT02 RW06, Desa/Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi atau tepatnya berada di kampung halaman Bripka Sandi Praja.

Kapolsek Cibadak, AKP Ridwan Ishak, melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman, mengatakan anggota Polsek Cibadak ini telah mendedikasikan dirinya dalam mendukung program pemerintah.

Caranya yakni dengan mendirikan sekolah gratis tingkat SMA/SMK, untuk warga kurang mampu dan yatim piatu yang tidak memiliki biaya untuk melanjutkan sekolah.

“Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Bripka Sandi Praja telah mendedikasikan dirinya dalam mendukung program pemerintah dengan mendirikan sekolah gratis setingkat SMA/SMK untuk warga kurang mampu dan yatim piatu,” ujar Aah, kepada wartawan, Selasa (19/7).

Nama SMK Tunas Bhayangkara di ambil dari nama sebutan alumni Bintara Polri angkatan XXXII tahun 2008.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.