Kembali Merosot, Netflix Ditinggalkan Satu Juta Pelanggan

JabarEkspres.com – Netflix baru saja mengumumkan bahwa layanannya telah kehilangan nyaris satu juta pelanggan per kuartal kedua 2022 ini, TechRadar melaporkan.

Sebelumnya, Netflix memang telah banyak melaporkan masalah keuangannya, yakni tentang masalah penurunan pelanggan. Meski laporang terbaru kembali menyatakan penurunan, namun setidaknya penurunan tersebut tidak separah seperti yang sebelumnya diprediksi.

Menurut Netflix pihaknya telah kehilangan sekitar 970 ribu pelanggan di paruh kedua tahun ini atau hampir satu juga pelanggan jika dibulatkan.

Sebelumnya pada kuartal pertama 2022, Netflix sempat melaporkan 200 ribu pelanggan angkat kaki dari platform-nya.

Meski begitu, sebagian pihak meyakini jika hal itu tidak seburuk yang sebelumnya diperkirakan.

Beberapa bulan lalu, perusahaan layanan streaming itu memperkirakan dua juta pelanggannya bakal berbondong-bondong meninggalkan raksasa streaming itu.

Dengan laporan ini, perusahaan layanan streaming itu ternyata hanya kehilangan setengah dari apa yang sebelumnya diprediksikan.

Meski begitu, layanan streaming itu masih punya 220 juta pelanggan lebih yang tersebar di seluruh dunia, yang sebelumnya sempat mencatatkan rekor pelanggan tertinggi hingga 222 juta akun.

Tidak cuma itu, perusahaan layanan streaming itu bahkan mampu melaporkan revenue sebesar 9 persen, atau setara dengan 7,97 miliar dolar AS di 2022 ini. Jika dirupiahkan, angka itu setara dengan 119 triliun.

Netflix sendiri sedang berencana untuk meraih lebih banyak pelanggan, sebagai ganti dari kehilangan mereka.

Fitur Baru Netflix, Spatial Audio

Raksasa streaming Netflix akhirnya menghadirkan spatial audio ke dalam layanannya, demikian seperti dilaporkan TechRadar.

Hanya saja, fitur spatial audio ini menurut TR, masih terbatas pada beberapa program original produksi Netflix.

Salah satunya adalah serial yang sedang panas-panasnya saat ini, Stranger Things, yang belum lama ini mengakhiri musim keempatnya.

Untuk menghadirkan spatial audio ini, Netflix sengaja menggandeng Sennheiser untuk menghasilkan kualitas suara yang imersif.

Menariknya lagi, fitur spatial audio ini otomatis kompatibel dengan seluruh perangkat yang ada di luar sana.

Itu artinya, Anda tidak perlu membeli speaker yang mendukung surround sound atau home theater untuk merasakan efeknya.

Dengan spatial audio ini efek yang dihasilkan oleh perangkat Anda terkesan 3 dimensi, dan kurang lebih mampu meniru audio yang umumnya Anda temui di bioskop.*** (fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan