Tokopedia Buka Kelas Maju Digital Agar Produk Laris Terjual

Editor:

BANDUNG – Untuk meningkatkan penjualan secara online, Tokopedia membuka Kelas Maju Digital (KMD) yang diperuntukan bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Head of Regional Growth Expansion Tokopedia, Nafisah Wulandari mengatakan, KMD ini sebetulnya sudah dilaksanakan secara rutin sejak 2021.

‘’ Program ini merupakan kolaborasi bangkit bersama Tokopedia yang bersinergi dengan Gojek dan GoTo Financial,’’ Kata Nafisah dalam keterangannya, Minggu, (17/7).

Menurutnya, KMD merupakan bagian dari komitmen Tokopedia dengan memberikan edukasi kepada para pelaku UMKM dan masyarakat luas.

Pada 2021 lalu, KMD telah memberikan edukasi kepada 1.000 pelaku UMKM diberbagai wilayah di Indonesia.

‘’Kami sudah memberikan edukasi pelaku UMKM Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Tangerang, Sumatera, Sulawesi, Bali, dan Nusa Tenggara,’’ tuturnya.

Untuk program KMD kali ini, Tokopedia akan memberikan materi mengenai tehnik penjualan dengan melakukan riset dan inovasi.

‘’Kita akan bongkar Rahasia di Balik Riset & Inovasi Produk Best Seller,” ujarnya.

Para seller diharapkan akan mengetahui secara detai mengenai strategi penjualan dan mengenal target pasar dengan dibantu melalui inovasi produk.

Selain itu, seller juga akan diberikan meteri yang membahas operasional bisnis serta mengoptimalkan penggunaan sosial media.

Dia menuturkan, program KMD ini dapat memberikan pengetahuan baru kepada para pelaku UMKM agar mampu bersaing dan berjaya di negeri sendiri,” tambah Nafisah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.