Mantan Kades Seluruh Indonesia Dukung Penuh Ridwan Kamil Menjadi Pemimpin Selanjutnya, Ternyata Ini Alasannya

JabarEkspres.com, BANDUNG – Komunitas Mantan Kepala Desa Seluruh Indonesia berencana akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) di Kota Bandung.

Dalam Munas tersebut, menurut Ketua Panitia Pelaksana, Dadang Holiludin mengatakan bahwa setidaknya akan dihadiri oleh ratusan kepala desa dari 31 wilayah di Indonesia.

Bahkan kata dia, dalam Munas yang rencananya akan dilangsungkan pada Agustus nanti. Munas tersebut juga akan dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Bahkan, hadirnya Ridwan Kamil pada munas nanti menurut Ketua Panitia Pengarah, Nandang Ruhimat mengaku, bahwa pemimpin Jawa Barat itu sangat mendukung penuh terhadap komunitasnya.

Selain itu, ia juga enilai Ridwan Kamil telah banyak melakukan perubahan terhadap perkembangan desa khususnya di Jawa Barat.

“Sekarang ini Pak Ridwan Kamil sudah membuat perubahan sejak jadi Gubernur Jabar ini itu adalah program-program yang mendesa dimulai dengan menggunakan IT dan segala macam,” katanya saat ditemui di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung, Senin (18/7)

Maka dengan adanya hal tersebut, jika nantinya program-program tersebut diterapkan di skala nasional oleh Ridwan Kamil, dinilai dapat menjadikan sesuatu hal yang positif untuk negara Indonesia.

“Ini akan sangat bagus dalam rangka meningkatkan kekuatan desa. Bahkan kita juga ingin melihat program-progam seperti ini (yang diusung Ridwan Kamil) ditularkan secara nasional karena ini sesuatu hal yang sangat positif dan sangar kongkrit. Jadi di jabar ini itu harus menular di sekala nasional,” katanya

“Jadi selain kiprah yang sangat positif dari beliau ini (Ridwan Kamil), itu harus dipertajam oleh salah satunya seperti kepad lembaga pendidikan dan lain sebagainya bahkan hingga ke peningkatan ekonomi di pedesaan,” imbuhnya.*** (San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan