Trik Cara Hemat Nonton Film Streaming di Netflix dan Disney Plus

JABAREKSPRES.COM – Suka nonton film atau drama pakai aplikasi berlangganan?, sadar tidak, kalo iuran bulanan aplikasi streaming semakin lama menjadi semakin mahal.

Untuk dapat mengakses seluruh layanan terbaiknya, kita harus mau merogoh kocek agar bisa menikmati layanan streaming legal dengan kualitas bagus.

Sementara bila sudah terlanjur menonton drama seri, maka kita akan dibuat penasaran dengan kelanjutannya. Yang akhirnya memaksa kita untuk terus-terusan berlangganan, meski biayanya mahal.

Tak jarang, kita bahkan harus berlangganan lebih dari satu layanan streaming, demi menonton semua film terbaru yang sedang tayang.

Bukannya berhemat, biaya berlanganan aplikasi streaming justru membuatmu boros karena harus mengeluarkan uang hingga ratusan ribu rupiah.

Untuk mengatasinya, ada tips hemat cara nonton film streaming yang bisa kamu lakukan.

Nah di antara beberapa aplikasi streaming yang banyak digunakan, dua di antaranya yang paling populer adalah Netflix dan Disney Plus.

Untuk tips hemat menonton film dengan aplikasi Netflix dan Disney Plus.

1. Atur Kualitas Video

Pada aplikasi streaming Netflix, ada empat pengaturan penggunaan data internet yang bisa kamu pilih untuk tips hemat nonton film streaming.

Kamu bisa memilih pengaturan kualitas video ‘Rendah’, ‘Sedang’, ‘Tinggi’, dan ‘Otomatis’.

Tentunya semakin besar kualitas video yang kamu pilih, semakin tinggi juga konsumsi data internet yang akan dihabiskan.

Dengan memilih kualitas video yang lebih rendah, kamu jadi bisa menerapkan tips hemat ini sehingga tak boros data internet.

2. Atur Koneksi Internet

Tak hanya kualitas video, kita juga bisa mengatur koneksi atau pilihan internet saat ingin menonton film streaming.

Untuk Netflix, kamu bisa memilih ‘Data Maksimum’, ‘Hemat Data’, ‘Hanya Wi-Fi’, dan pilihan ‘Otomatis’.

Jika ingin menerapkan tips hemat, kamu bisa memanfaatkan Wi-Fi di area publik atau di tempat tertentu yang menyediakan internet gratis, untuk mengunduh film.

Sementara jika kamu menggunakan paket data internet unlimited, kamu bisa memilih ‘Data Maksimum’ dengan kualitas video terbaik juga.

Dengan menyesuaikan koneksi internet dan memanfaatkan internet gratis, kamu jadi bisa lebih berhemat ketika menonton film streaming.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan