Lintasan Beton di Sirkuit Arcamanik, Jadi Tantangan di MDLSPOT Autokhana Championsip Kejurnas Slalom Putaran Ke-2

BANDUNG –Decit suara ban dan raungan knalpot yang nyaring terdengar ditelinga, tak mebuat pengunjung ingin beranjak meninggalkan Sirkut Sport Jabar Arcamanik, Sabtu (16/7).

Pertarungan dan kelihaian para peslalom saat memainkan kendaraannya di lintasan, benar-benar menghipnotis para penonton yang hadir di MLDSPOT Autokhana Championship Kejurnas Slalom 2022 putaran ke-2.

Tak hanya itu, berbagai permainan dan bagi-bagi hadiah yang dilakukan penyelenggara, serta hadirnya hiburan menarik lainnya, semakin membuat pengunjung lupa akan pulang.

Begitu sedikit gambaran yang terjadi di Sirkut Sport Jabar Arcamanik tempat diselenggarakannya MLDSPOT Autokhana Championship Kejurnas Slalom 2022 putaran ke-2.

Dalam kejuaraan nasional tersebut, para peserta yang merupakan peslalom terbaik Indonesia itu mendapatkan tantangan yang berbeda. Pasalnya, jika pada putaran pertama yang digelar di Gor Satria Purwokerto lintasan menggunakan aspal, namun untuk kali ini para peslalom harus melakukan kelihaian memainkan mobilnya di atas lintasan beton.

”Tentu saja, ini akan berbeda. Ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi mereka (Peslalom). Apalagi di tiap seri lay out sirkuit beda-beda, disesuiakan dengan ukuran luas lapangan,” ungkap Abed Nego Antoro dari Genta Auto & Sport, disela-sela kegiatan.

Dia menjelaskan, dipilihnya Bandung menjadi tempat penyelenggaraan MLDSPOT Autokhana Championship Kejurnas Slalom 2022, lantaran euphoria serta antusias yang cukup tinggi baik dari peserta maupun penonton.

”Bandung kita sebut sebagai salah satu kiblat slalom di Indonesia, banyak sekal peslalom-peslalom muda yang ikut bertarung di Kejurnas berasal dari Jawa Barat, khususnya Bandung dan sekitarnya,” jelasnya.

Dia menyebutkan, ada 175 starter yang hadir di kejurnas ini. Mereka datang dari seluruh penjuru Nusantara seperti Makassar, Bali, Surabaya, Semarang, Yogya, Jakarta dan Palembang.

”Dikejuaraan ini ada beberapa kelas yang dipertandingkan tiga di antaranya adalah kelas utama yakni kelas A yaitu mobil-mobil standar, kelas F mobil yang boleh di gerak roda belakang,” bebernya.

Sementara itu, Mariachi Gunawan selaku Event Director dari Genta Auto & Sport menambahkan, gelaran di Bandung ini merupakan putaran kedua dari rangkaian seri MLDSPOT Autokhana Championship Kejurnas Slalom 2022.

Tinggalkan Balasan