Pemdes Sukamantri Maksimalkan Maskara Demi Warga

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi desa yang sudah memaksimalkan insentif dari pemerintah Provinsi Jawa Barat ini. “Jadi, aspirasi masyarakat desa dalam melakukan aktifitas sehari-hari bisa terbantu. Mobil multifungsi ala transformers ini bisa digunakan untuk angkut warga desa yang membutuhkan pertolongan, mengangkut hasil pertanian atau sarana penunjang hiburan dan olahraga,” paparnya.

Ia menambahkan, Pandemi Covid-19 mengajarkan juga jauh dari kota itu bisa lebih baik. Jadi ada semangat tinggal di desa rejeki kota dengan bisnis mendunia. “Itulah semangat Jawa Barat membangun desa dan selalu bersemangat melalui inovasi dan kolaborasi,” tambahnya. (atp/*)

Keberadaan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) dari Pemprov Jabar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Desa Sukamantri. Bukan saja untuk kegiatan yang bersifat umum, namun untuk hal-hal sekecil apapun tapi yang bersifat darurat bisa dilayani.

Seperti disampaikan Aep, warga Dusun Pasir Huni Desa Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta.

“Saya sangat merasakan manfaat langsung. Ketika istri saya dalam keadaan sakit dan tidak memungkinkan untuk menggunakan transportasi , ada perangkat desa yang menawarkan untuk dibawa dengan mobil Maskara ke rumah sakit dan alhamdulillah. Istri saya dibawa sampai ke rumah sakit dengan selamat,” jelasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan