Wujudkan Sport Tourism Dispora Kota Bogor Gerek Ratusan Pecinta Olahraga Sepeda

Editor:

“Kami berharap event ini bisa menggairahkan olahraga, khususnya sepeda di Kota Bogor. Apalagi, semua kegiatan olahraga di Kota Bogor sudah diarahkan mengusung konsep Sport Tourism. Diharapkan yang dari luar kota bisa stay atau menginap dan berbelanja di Kota Bogor,” kata Kepala Dispora Kota Bogor, Herry Karnadi, Rabu (13/7).

Dia menerangkan, pendaftarannya terbuka untuk umum. Namun pendaftarannya sudah ditutup. Event ini dilaksanakan bekerja sama dengan 106 Minimum Cycling  yang sudah berpengalaman menyelenggarakan acara olahraga sepeda di Kota Bogor.

Ketua Panitia, Bocimi Loop 2022, Hilmi menambahkan, event ini diikuti peserta dari berbagai kota di Indonesia dan mancanegara, seperti Palembang, Semarang, Jabodetabek dan kota-kota lainnya. Termasuk 8 peserta dari Jepang, Austria dan Belanda.

Hilmi menuturkan, event ini bertajuk bersepeda jarak jauh berbatas waktu dengan ketentuan maksimal 10 jam. Dalam acara ini pihaknya juga ingin menunjukan bahwa sepeda tertib lalu lintas dan berbagi jalan atau share the road.

“Acara ini merupakan rangkaian HJB ke-540 dan menyemarakan HUT Bhayangkara ke-76. Kami mengucapkan terima kasih kepada Polresta Bogor Kota, BTM, Tirta Pakuan, RS PMI, BMC Mayapada, Grand Central, Cash Aja, Maxius, Medikids, Le Minerale,” tandasnya.*** (YUD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.