Lebih Sulit

Budi Utomo
Wen Xian Ming 文鲜明. Korea: Mun Seon Myeong. Wen 文 (e nya dibaca seperti e dalam kata entah) = Mun 文 dalam logat Korea. Mun ditulis/ dieja Moon dalam English. Moon 文 artinya Culture, Cultural. Kebudayaan, Budaya. Xian 鲜 (baca: Sien, e nya dibaca e seperti dalam kata lele) atau Seon 鲜 (logat Korea) adalah gabungan dari simbol ikan 鱼 dan simbol kambing 羊 yang artinya fresh. Segar. Ming 明 atau Myeong (logat Korea) adalah gabungan dari simbol matahari 日 dan simbol bulan 月 yang artinya bright. Terang. Ming 明 adalah nama yang biasa dipakai pria Tionghoa dan nama sebuah Dinasti di Tiongkok (1368-1644). Mun Seon Myeong kayaknya suka bolak balik namanya menjadi Seon Myeong Mun alias Sun Myeong Moon. Nama marganya ditaruh di belakang. Nama anak-anaknya jelas memakai Moon semua. Karena itu aliran Kristen khas Korea ini disebut Moonism.

Johannes Kitono
Yamagami si pembunuh ini pasti sakit jiwa. Ibunya bangkrut karena donasikan hartanya ke gereja kok Abe yang harus dibunuh. Dan tembaknya dari belakang lagi. Benar benar tindakan pengecut yang tidak mencerminkan jiwa Bushido. Terlepas dosa apa saja yang sudah dilakukan nenek moyangnya, semoga ex PM Shinzo Abe Rest in Peace.

Agus Suryono
JEPANG SEBENARNYA NEGERI PARA KSATRIA.. Artinya MEMBUHUH orang lain karena kecewa, adalah hal yang tidak biasa. Hal yang biasa adalah BUNUH DIRI jika merasa bersalah. Atau minimal, ya MENGUNDURKAN DIRI dari jabatannya..

*) Diambil dari komentar pembaca http://disway.id

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan