Mengaku Tak Kenal Bechi, Video Ali Ngabalin Promo Rokok Buatan Ponpes Shiddiqiyyah Tersebar

JAKARTA – Video Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin sedang mempromosikan rokok buatan Pondok Pesantren Majma’al Bahrain Shiddiqiyyah Jombang, tempat MSAT atau Bechi memimpin ponpes tersebar.

Pesantren itu menjadi perhatian publik nasional karena kasus pencabulan yang dilakukan Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi kepada sejumlah santriwatnya.

“Rokok sehat tentram untuk Indonesia raya. Ente baca dong di sini, ini racikan anak negeri dari Pondok Pesantren Shiddiqiyyah Jombang,” kata Ngabalin sembari menghisap sebatang rokok.

Ngabalin mengonfirmasi keaslian video tersebut bahwa orang itu memang dirinya. Namun, dia mengatakan tayangan itu merupakan video lama.

Dia menyatakan tak punya hubungan dengan MSAT ataupun Pondok Pesantren Majma’al Bahrain Shiddiqiyyah Jombang.

Politikus Partai Golkar itu pun enggan dikaitkan dengan kasus yang menyeret MSAT. Ngabalin berkata video itu dahulu ia buat untuk mendukung produktivitas pondok pesantren.

“Proses hukum sedang berjalan. Saya tidak punya kedekatan,” ucap Ngabalin kepada CNNIndonesia, pada Senin (11/7).

Sebelumnya, publik menyoroti Pondok Pesantren Majma’al Bahrain Shiddiqiyyah Jombang karena kasus pencabulan. MSAT diduga mencabuli sejumlah santri di pondok pesantren itu.

Percobaan penangkapan MSAT pernah dilangsungkan beberapa kali, tetapi gagal. Sejumlah tokoh pondok pesantren itu memerintahkan santri untuk melindungi MSAT.

Pemerintah turun tangan dengan membekukan izin pesantren tersebut. Pada hari yang sama, MSAT menyerahkan diri ke kepolisian.

Empat hari berselang, Menteri Agama Ad Interim Muhadjir Effendy mencabut kebijakan itu.

Sempat ada wacana penutupan, namun Pondok Pesantren Majma’al Bahrain Shiddiqiyyah Jombang kembali beroperasi seperti sedia kala. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan