Hukuman Kebiri Pantas Diberikan untuk Mas Bechi, Kata Komnas Perlindungan Anak

Editor:

JabarEkspres.com – Kasus pencabulan yang dilakukan Mas Bechi terhadap santriwati di bawah umur terus mendapatkan perhatian. Komnas Perlindungan Anak pun telah angkat bicara terkait hukuman yang pantas atas kasus pencabulan yang dilakukan MSAT ini.

Kini pelaku menjalani tahap baru dalam pengadilan atas kejahatan yang ia lakukan. Salah satu yang sedang ramai sekarang adalah hukuman macam apa yang pantas didapatkan oleh tersangka yang dikenal sebagai Mas Bechi ini.

Komnas Perlindungan Anak meminta pelaku pencabulan santriwati di Ponpes Shiddiqiyyah, Jombang, Mochamad Subchi Azal Tsani alias Mas Bechi dijatuhkan hukuman kebiri.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait.

“Bagi predator kejahatan seksual bisa dikebiri dan memang dia (Bechi, red) sudah melakukan berulang-ulang. Korbannya banyak dan dia sempat DPO,” kata Arist Merdeka Sirait di Jakarta Timur, Selasa (12/7).

Dia menjelaskan hal itu perlu dipertimbangkan oleh aparat penegak hukum dalam mengadili Mas Bechi.

“Itu bisa dipertimbangkan selain hukuman fisik 15 atau 20 tahun, kecuali dia dihukum mati tidak perlu dikebiri,” lanjut dia.

Tak hanya itu, Arist juga berharap Bechi disangkakan dengan Undang-Undang Perlindungan Anak, jika ada korban lain yang masih di bawah umur.

“Harapan kami harus dimasukkan dalam UU Perlindungan Anak, kalau ditemukan memang korbannya anak-anak,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.