Larang Fans Fanatik Mendaftar Member Tempat Gym, SM Entertainment Dikecam

JABAREKSPRES – SM Entertainment menuai kecaman keras dari penggemar sejumlah artis di bawah naungannya. SM Entertainment dinilai kurang memperhatikan keselamatan artis idola mereka.

Hal itu bermula dari adanya tempat gym yang terletak di Gangnam, Seoul, Korea, mem-posting pemberitahuan di Instagram. Itu berisi peringatan supaya para penggemar fanatik artis tidak mendaftarkan diri sebagai member di tempatnya hanya karena mau dekat dan mengabadikan momen aktivitas sang artis idola.

Pihak gym tentu saja memahami rasa cinta para penggemar kepada artis idola yang sangat besar. Namun, hal itu telah mengakibatkan ketidaknyamanan pada banyak artis yang kerap berolah raga di tempatnya.

Para penggemar yang bijak lantas melayangkan kritikan menohok ke SM Entertainment karena dianggap kurang memberikan keamanan artis- artisnya. “Apakah SM tidak punya uang untuk membangun gym sendiri?” kritik salah satu penggemar ke SM Entertainment dilansir dari Koreaboo, Senin (11/7).

Tempat kebugaran memang tidak menunjuk jelas siapa saja artis yang merasa terganggu akibat ulah penggemar fanatik yang sampai menguntit mereka sampai ke tempat gym dengan berpura-pura mau berolah raga. Dalam komunitas online di dunia maya, diketahui tempat gym tersebut adalah tempat gym yang biasa digunakan sejumlah artis di bawah naungan SM Entertainment.

SHINee, NCT, Red Velvet, dan Aespa, dan lain-lain kabarnya terbiasa berolah raga di sana. Netizen menyatakan, peringatan yang diberikan tempat gym sebagai respons atas banyaknya penggemar fanatik artis mengambil foto secara ilegal dan kemudian mengunggahnya.

“Untuk gym yang mem-posting itu, itu pasti berarti banyak Sasaeng telah mengambil foto dan mem-posting-nya,” komentar salah satu netizen dikutip dari Allkpop.

“Mereka sangat gila. Perlu ada tindakan hukum terhadap semua Sasaeng itu,” timpal yang lainnya.

Netizen lain meminta SM Entertainment untuk membuatkan gym khusus bagi artis-artis di bawah naungannya guna memastikan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan artis-artis SMEntertainment.

“SM Entertainment harus membuat gym di gedung perusahaan mereka,” ujarnya.

Selain itu, penggemar mengapresiasi pihak gym yang tegas dalam hal ini mencegah penggemar fanatik menguntit aktivitas artis karena hal itu sangat mengganggu. Apalagi pihak gym dalam pernyataannya tegas menyatakan akan melakukan tindakan hukum secara tegas jika ada yang mengabadikan aktivitas artis di tempatnya secara ilegal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan