Piala AFF U-19: Prediksi Strategi Timnas Indonesia U-19 Melawan Myanmar

Jabarkespres.com – Timnas Indonesia U-19 akan kembali menjalani lanjutan Piala AFF U-19 2022 malam ini di Stadion Patriot, Minggu (7/7/2022).

Tugas Timnas Indonesia U-19 tampaknya cukup sulit sebab tidak boleh tidak menang. Selain itu, kelolosan Timnas Indonesia U-19 bergantung pada hasil tim-tim lainnya.

Jadi, kemenangan saja tidak akan cukup bagi Timnas Indonesia U-19 dalam pertandingan lanjutan melawan Myanmar nanti malam.

Bagaimanapun, peluang Timnas Indonesia U-19 untuk lolos itu juga bergantung pada hasil pertandingan Vietnam melawan Thailand.

Jadi, dalam laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 ini, anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong harus ekstra kerja keras.

Kendati demikian, laga melawan Myanmar adalah hal yang bisa dikontrol oleh Garuda Muda. Tentu saja, ada beberapa hal yang bisa dilakukan pelatih Shin Tae-yong untuk menghadapi Myanmar.

Karena kemenangan adalah hal yang mutlak, maka Garuda Muda bisa melakukan rotasi pemain. Adapun hal tersebut berupa menurunkan skuad lini serang tajam saat laga melawan Filipina.

Tidak menutup kemungkinan bagi para pemain Garuda Muda yang sebelumnya duduk di kursi cadangan, kini akan merumput di tengah lapangan.

Pasalnya, pemain-pemain yang sebelumnya dicadangkan setidaknya memiliki kebugaran fisik yang prima sehingga menggedor lini pertahanan Myanmar.

Di satu sisi, pertandingan melawan Thailand adalah pertandingan yang melelahkan. Starter Garuda Muda mengalami kelelahan setelah berjuang melawan Thailand, sebelum menantang Filipina.

Shin Tae Yong mengakui sengaja mencadangkan pemain-pemain langganan intinya untuk persiapan lawan Myanmar.

“Kami mengantisipasi pemain yang kelelahan karena bermain dua hari sekali,” kata Shin Tae Yong terkait pilihannya merotasi besar-besaran timnya saat itu.

Dengan kondisi pemain yang lebih bugar, Timnas U-19 kemungkinan bakal menurunkan pemain-pemain seperti Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka, Kakang Rudianto sampai Arkhan Fikri dari awal.

Permainan Indonesia diprediksi bakal lebih agresif untuk memastikan kemenangan.

Dengan masa istirahat yang lumayan dan tidak tampil penuh dalam laga sebelumnya, penggawa Garuda Nusantra diyakini lebih bugar dan segar dalam laga kontra Myanmar malam nanti.

Terlepas dari itu, pertandingan Garuda Muda nanti malam tentu sangat dinantikan oleh pendukung sepak bola Indonesia.*** (jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan