12 Inspirasi Bisnis Online untuk Anak Muda

Memanfaatkan peluang tersebut, Anda dapat membuka bisnis ghost writer. Tidak harus menjadi seorang ghost writer sebuah buku, Anda dapat memulainya dengan artikel.

Baca juga: UPI Dongkrak Penulisan Karya Ilmiah

Untuk menawarkan jasa ini, Anda dapat memanfaatkan platform yang memperantarai antara freelancer dengan klien. Apabila jasa Anda telah dikenal baik oleh orang-orang, maka Anda dapat membuka perusahaan ghost writer sendiri.

12 Inspirasi Bisnis Online untuk Anak Muda

8. Desainer

Apakah Anda merupakan seorang yang sedang menggeluti desain? Jika iya, maka bisnis online satu ini cocok untuk Anda! Cobalah untuk menawarkan portofolio karya-karya Anda. Lalu, berikan patokan harga sesuai dengan kerumitan desain

Untuk memudahkan klien dalam memilih desain, Anda dapat menciptakan sebuah website atau memanfaatkan media sosial dalam menyusun portofolio. Oh iya, dalam berbisnis desain, sebaiknya tegaskan bahwa tidak ada harga teman maupun keluarga.

9. Video Editor

Ini merupakan rekomendasi bisnis online untuk anak muda yang mudah untuk dipelajari dalam waktu instan. Setelah mahir, Anda dapat mencoba membuka jasa pengeditan video. Contohnya seperti video hajatan, klip musik, dan lain sebagainya
Baca juga: Najwa Shihab Berbagi Tips Berliterasi

Baca juga: Najwa Shihab Berbagi Tips Berliterasi

Selain ketiga contoh video tersebut, Anda pun dapat menjadi editor video Youtube. Ini merupakan peluang yang sebaiknya Anda manfaatkan. Sebab, saat ini content creator marak bermunculan dan sebagian besar mereka belum tentu mahir edit video.

10. Streamer

Apakah Anda adalah anak muda yang hobi bermain game? Maka cobalah bisnis online satu ini! Untuk menjalankan bisnis ini, tentu hal yang perlu Anda persiapkan adalah perangkat komputer khusus gaming dan kepribadian yang menyenangkan.
Nah, setelah mempersiapkan kedua hal tersebut, Anda dapat memulai streaming secara rutin. Dengan begitu, lambat laun pengikut Anda akan bertambah dan kesempatan mendapatkan donasi pun menjadi meningkat.

12 Inspirasi Bisnis Online untuk Anak Muda

11. Jasa Pengetikan

Komputer atau laptop telah menjadi kebutuhan pokok pelajar maupun mahasiswa. Jadi, ketimbang memanfaatkannya untuk tugas dan menonton film saja, cobalah untuk membuka jasa pengetikan dan input data.

Seperti jasa ghost writer, Anda pun dapat menawarkan jasa ini melalui sebuah platform freelancer. Apabila telah sukses, maka Anda pun dapat membentuk kru atau tim yang menangani pesanan pengetikan dalam jumlah besar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan