Plt Bupati Bogor Dorong ASN Menggalang Donasi bagi Korban Banjir Bandang

Jabarekspres.com, Bogor – Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan meminta berbagai pihak berkolaborasi dalam penanganan korban terdampak bencana yang menimpa masyarakat Kecamatan Pamijahan dan Leuwiliang, Kabupaten Bogor dua pekan lalu.

Dia mendorong para Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah bumi Tegar Beriman ikut serta menggalang dana kemanusiaan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor

Menurutnya, untuk membantu para korban teesebut tidak mungkin dilakukan sendirian, butuh uluran tangan serta kolaborasi bersama. Tindakan sekecil apapun bisa diselesaikan secara bersama-sama.

“Saya mengajak seluruh pihak termasuk para ASN Pemkab Bogor untuk bersama-sama menolong saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan uluran tangan kita,” kata Iwan di Auditorium Sekretariat Daerah, Cibinong, Kamis (7/7).

Upaya memberikan bantuan ini, sambung dia, akan terus dilakukan untuk mengurangi beban para korban dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya seperti sandang, pangan dan papan, sampai situasinya kembali normal.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas PUPR dan seluruh pihak yang terlibat sudah memperbaiki infrastruktur jalan Cianten menembus Sukabumi yang sempat terputus akibat longsor.

“Inilah keseriusan kami, kami dikejar waktu agar akses jalan kembali normal karena menjadi kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Politisi Gerindra itu merasa bangga atas percepatan penanganan yang dilakukan bawahannya. Sehingga proses penanganan para korban yang terdampak bencanan perlahan dapat ditangani dengan baik, meski perlu kerja ekstra untuk memulihkan kembali aktivitas perekonomian warga setempat.

“Seluruh pihak terlibat dengan semangatnya yang luar biasa, sehingga kebutuhan dasar warga yang terkena musibah ini. Alhamdulillah sudah bisa terpenuhi,” tandasnya. (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan