VPN Untuk Game Selalu Ping Rendah? Berikut Rekomendasi VPN Terbaik

Jabarekspres.com – Kabar baik, VPN yang selama ini diketahui bisa digunakan untuk membuka situs yang diblokir ternyata juga bisa dipakai untuk meningkatkan pengalaman bermain game.

Semua gamer pasti paham bahwa apapun yang berdampak pada ping rendah membuat performa bermain game menjadi kurang menyenangkan. Terutama untuk game online yang memang membutuhkan performa internet mumpuni.

Bagi Anda yang tertarik, berikut VPN untuk game yang direkomendasikan untuk digunakan.

  1. IPVanish

IPVanish merupakan salah satu VPN terbaik untuk gaming yang bisa gamer pilih. Ini jadi satu dari sedikit yang memungkinkan pengguna untuk menyortir dan memfilter daftar server berdasarkan ping.

Dengan begitu, pengguna tidak perlu mencoba satu per satu untuk menemukan server dengan ping rendah.

IPVanish memiliki banyak server di seluruh dunia dengan sebagian besar di antaranya tidak berpengaruh banyak terhadap kecepatan koneksi.

Selain itu, IPVanish juga mudah digunakan karena tersedia di hampir semua platform termasuk Windows, macOS, Android dan iOS.

  1. NordVPN

NordVPN jadi pilihan sempurna, tidak hanya untuk privasi dan keamanan saja namun juga gaming.

Ini jadi salah satu VPN tercepat dengan dampak minim terhadap koneksi, yang di satu sisi tetap tidak meninggalkan fokus terhadap keamanan.

NordVPN punya server lebih banyak dari sebagian besar di daftar ini dan pengguna bisa memilih berdasarkan server load untuk koneksi yang stabil.

Sama seperti IPVanish, NordVPN juga bisa dipasang secara langsung di router yang mendukung. Plus, ini juga punya biaya berlangganan yang cenderung terjangkau dibanding yang lain.

  1. ExpressVPN

ExpressVPN dianggap sebagai salah satu VPN terbaik secara keseluruhan untuk alasan yang bagus. Ini mungkin tidak memiliki fitur yang spesifik ditujukan bagi para gamer.

Namun ini bisa membantu penggunanya untuk tidak mendapat serangan DDoS ketika sudah terpasang di router Wi-Fi.

ExpressVPN juga punya protokol sendiri bernama Lightway yang menawarkan koneksi dengan kecepatan tinggi di samping ping rendah. Selain di router,

VPN ini juga memiliki aplikasi mudah diinstal yang tersedia untuk Windows, Android, macOS dan juga iOS.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan