VPN Untuk Game Selalu Ping Rendah? Berikut Rekomendasi VPN Terbaik

  1. Surfshark VPN

Meski baru diluncurkan pada tahun 2018 silam, Surfshark VPN terbilang cukup kompeten dengan beragam fitur unggulan yang diusungnya.

Ini hadir dengan kebijakan no-logging yang ketat, ad-blocker dan fitur Kill Switch untuk memutus jaringan internet ketika sudah tidak terkoneksi ke VPN.

Lalu ada juga server multi-hop untuk lapisan keamanan ekstra dan Camouflage Mode untuk memastikan bahwa provider tidak tahu jika pengguna sedang menggunakan VPN.

Di luar itu, Surfshark juga cocok untuk gaming di mana ia kini telah mendukung beberapa konsol gaming.

  1. Cyberghost

Cyberghost tidak sempurna namun layak untuk disejajarkan dengan yang lain di daftar ini.

Salah satu bagian terbaik dari VPN ini adalah pengguna bisa dengan mudah dan cepat menemukan server yang sesuai untuk hal-hal. Seperti mengunduh file lewat torrent, streaming dan lainnya.

Ada lebih dari 7,000 server yang tersedia di 90 negara, sehingga pengguna tidak akan kehilangan pilihan.

Cyberghost punya aplikasi di perangkat mobile, PC hingga konsol. Ini bahkan juga bisa diinstal di router dan dibekali dengan fitur seperti kill switch dan dukungan split tunnelling.

  1. Hotspot Shield

Hotspot Shield dikenal gratis namun ini juga memiliki versi berbayar yang direkomendasikan untuk mereka yang gemar bermain game.

Dengan tanpa limitasi data dan kecepatan dua kali dari VPN lain, sulit untuk tidak melirik Hotspot Shield.

VPN ini sendiri bisa mencapai kecepatan setinggi karena menggunakan protokol sendiri yang disebut Catapult Hydra.

Ini direkomendasikan untuk gamer dan patut digunakan daripada tidak menggunakan VPN sama sekali. Plus, sama seperti banyak VPN lain, ini juga membuka blokir layanan streaming seperti BBC iPlayer dan Hulu.

  1. Tunnelbear

Tunnelbear yang sama seperti Hotspot Shield, juga menyediakan versi gratis dengan batasan kuota per bulan untuk browsing lebih aman.

Tunnelbear menyediakan akses ke server VPN di lebih dari 34 negara, sehingga pengguna bisa mengakses situs dengan mudah dan aman tanpa harus bermasalah blokir berdasarkan wilayah.

VPN untuk game satu ini juga menggunakan enkripsi 256 bit untuk menjaga data pengguna tetap aman.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan