Viral Istilah Cewek Kue, Cewek Mamba dan Cewek Bumi di TikTok, Ini Artinya

Jabarekspres.com – Kembali hadir istilah baru mengenai penampilan atau outfit cewek yang sedang viral di media sosial khususnya TikTok. Istilah tersebut yaitu cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi atau cebum.

Walau populer di TikTok, namun tidak banyak yang tahu, siapa pencetus pertama istilah viral cewek tersebut.

Mulanya yakni dari pemilik akun TikTok @javamassie atau Anooo. Ia pertama kali yang memperkenalkan istilah cewek kue kepada warganet melalui kontennya dan membuat netizen bertanya-tanya.

Anooo pun menjelaskan maksud dari istilah cewek yang kini viral di TikTok dan media sosial tersebut.

Wanita yang ia sebut dengan cewek kue ialah wanita yang senang memakai outfit warna terang, pakaian sleeveless, celana kulot, tas kecil, serta suka menongkrong di street gallery. Setelah istilah cewek kue populer pada Mei lalu, pria barista tersebut pun memperkenalkan istilah lain yaitu cewek mamba.

“Biasanya cewek mamba pakai outfit simple tapi wow, jangan lupa sama kemeja lemesnya, sepatu boots, docmart, kacamata hitam,” kata akun @javamassie itu.

Untuk cewek mamba sendiri bermakna yaitu wanita yang senang memakai outfit warna hitam. Istilah tersebut mulai ramai pada awal Juni 2022.

Tak berselang beberapa lama, ia kembali mempopulerkan istilah baru yakni cewek bumi atau cebum. Yakni penggambaran untuk wanita yang senang memakai outfit dengan warna bumi dan seisinya yang di sebut earth tone. Seperti hijau, cokelat, serta warna lain yang ada di dalamnya.

“Cewek-cewek bumi ini warnanya kayak kartu ucapan. Biasanya dia nyari warna-warna yang aman, tapi bisa di mix and match, biasanya cebum pakai terusan dress,” kata Anooo menjelaskan istilah yang di buatnya tentang cewek bumi.

“Biasanya enggak jauh dari hijau-hijau, bisa tanaman, bisa buah-buahan, sama krem. Cebum biasanya feminim tapi wow,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan