Piala AFF U-19: Timnas Indonesia Hujan Gol Melawan Timnas Brunei Darussalam

Editor:

Jabarekspres.comTimnas Indonesia U-19 berhasil menang dengan skor besar melawan Brunei Darussalam dalam Grup A Piala AFF di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (4/7/2022).

Timnas Indonesia U-19 berhasil meremukkan Brunei Darussalam dengan skor 7-0. Hasil tersebut tentu membuat Indonesia mampu menggeser posisi Vietnam di klasemen sementara Grup A Piala AFF.

Dengan demikian, Timnas Indonesia U-19 kini bertengger di posisi kedua klasemen dengan kumpulan empat poin dari dua kali bertanding dan satu kali kalah dan satu kali menang.

Dalam pertandingan lanjutan, Brunei Darussalam sama sekali tidak berkutik. Timnas Indonesia U-19 melibas Brunei Darussalam tanpa ampun.

Kendati demikian, lawan Timnas Indonesia U-19 selanjutnya adalah tim kuat. Thailand. Anak-anak asuh Shin Tae-yong itu akan menghadapi Thailand pada 6 Juli 2022 di stadion yang sama.

Thailand memuncaki klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022 dan Vietnam berada di peringkat kedua setelah kedua kesebelasan menundukkan lawan masing-masing pada Senin 4 Juli 2022.

Thailand mengalahkan Myanmar dengan skor 3-0 pada pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Seluruh gol Thailand dibuat pada babak pertama. Penyerang Nattakit Butsing membuat dua gol, ditambah sumbangan dari Thawatchai Inprakhon.

Adapun Vietnam mengandaskan perlawanan Filipina 4-1 pada laga di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Vietnam menang berkat gol-gol dari Nguyen Quoc Viet (dua gol), Khuat Van Khang (penalti) dan Nguyen Van Truong (penalti). Filipina memperkecil kedudukan via Sandro Reyes.

Hasil tersebut membuat Thailand memiliki enam poin dari dua laga. Sementara Vietnam mengantongi empat poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Myanmar bertengger di posisi ketiga Grup A dengan tiga poin dari dua pertandingan.

Begitu pula dengan Brunei Darussalam, masih menjadi guru kunci karena belum berpoin dan memiliki jumlah kebobolan terbanyak (tujuh gol).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.