Para Petani Catwalk di Tengah Sawah Mulyaharja Kota Bogor

Jabarekspres.com, Bogor – Sebanyak 12 pasang petani rela bersolek diri bak model di tengah hamparan pesawahan Agro Eduwisata Organik (AEWO), Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Mereka unjuk kebolehan bergaya a la model dengan membawa perlengkapan kesehariannya. Seperti cangkul, teko, rantang hingga bakul nasi.

Sepasang petani berlenggak-lenggok tampil di catwalk hamparan padi secara bergantian. Busananya unik sekaligus menarik. Petani pria mengenakan pakaian pangsi dan topi camping, sedangkan petani wanita tampil berbusana kebaya berbalut kain batik.

Kehadiran para petani itu merupakan salah satu rangkaian dari Mulyaharja Fest 2022 yang dihelat pemerintah setempat. Pihak penyelenggara membuat event itu dengan tujuan untuk menarik wisatawan untuk datang ke Mulyaharja.

Ketua Mulyaharja Fest 2022, Tedy Supriadi mengatakan, konsep fashion show busana petani yang diusung bertujuan untuk menunjukkan unsur pertanian dan wisata yang ada di wilayah Kelurahan Mulyaharja.

Acara ini diikuti petani hingga kader se-Kelurahan Mulyaharja. Adapun untuk penilaian melibatkan juri terdiri dari perwakilan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, DPRD, Perumda Tirta Pakuan, Kecamatan Bogor Selatan dan Polsek Bogor Selatan.

“Ada 12 pasangan peserta yang tampil di fashion show ini. Mereka ini petani dan warga dari 59 RT dan 12 RW yang ada di Kelurahan Mulyaharja,” ungkapnya.

Untuk kategori penilaian juri, sambung dia, meliputi penampilan di panggung, kekompakan pasangan, ekspresi, kesesuaian busana dengan tema, cara berjalan, dan pose. Sementara peserta yang terpilih sebagai juara akan mendapatkan piala dan uang pembinaan.

Dia menjelaskan, event yang bertemakan “Bangkit Bersama Kampung Wisata” itu diharapkan dapat menumbuhkan kembali perekonomian warga khususnya dari sektor wisata. Event ini juga diharapkan bisa menjadi agenda tahunan agar semakin banyak yang mengetahui AEWO, sehingga bisa lebih banyak lagi pengunjung dari luar daerah.

“Alhamdulillah berkat kekompakan warga dan dukungan semua pihak melalui Mulyaharja Fest 2022 dalam tiga hari ini jumlah pengunjung sudah mencapai hampir 2.500 orang. Kami berharap di event-event mendatang bisa lebih meriah, pengunjung tambah banyak juga bisa meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM di sini,” imbuhnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan