Program ECP di Jabar Dinilai Sangat Membantu Usaha para Eksportir

Editor:

BANDUNG – Salah seorang eksportir, Yose mengatakan bahwa dengan adanya program Export Coaching Program (ECP) yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dinilai sangat membantu.

Adanya pogram tersebut juga, kata Yose, Pemprov Jabar dinilai sangat memfasilitasi terhadap kelangsungan hidup bagi para pelaku usaha eksportir di Jawa Barat.

Maka, dengan produk yang dihasilkannya, yakni kelapa parut, melalui program ECP ini telah membantu dalam mengekspor hasil usahanya dalam jumlah sangat besar hingga ke Meksiko dan Georgia.

“Ini ke-4 kali kita eskpor (kelapa parut) mengunakan kontainer. Karena diawal banyak dukanya, tapi bagaimana caranya kita memikirkan yang sebelumnya belum ekspor menjadi ekspor. Dan setelah ekspor sekali atau dua kali itu pasti akan mudah,”ungkap Yose, di Gedung Sate, Kota Bandung, Jum’at (1/7).

Sementara, menurut pelaku eksportir lainnya, Mariana Oktavia, program ECP juga dinilai sangat membantu dalam mengekspor produknya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.