Meninggalnya Menpar RB, Thahjo Kumolo, Ridwan Kamil: Nasihatnya Akan Menjadi Inspirasi buat Saya

Jabarekspres.com, BandungGubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo ke sisi Allah SWT.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Jawa Barat, kami menghaturkan rasa duka cita yang mendalam atas pulangnya Menpar RB, Pak Tjahjo Kumolo,” ucap Emil sapaan akrabnya saat ditemui di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Jum’at (1/7).

Emil mengatakan, sosok yang dianggap seperti bapak ini telah banyak membantu dan memberi nasehat kepada dirinya saat masih menjabat sebagai Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

“Saya saksinya, beliau (Tjahjo Kumolo) orang hebat, orang baik, banyak membimbing kami saat masih di Mendagri, kemudian saat di  Menpar RB. ilmunya juga sangat banyak dalam perbincangan berdua berikan nasihat-nasihat ke saya,” ungkapnya.

Maka dengan berpulangnya ini, Emil menuturkan bahwa dirinya merasa sangat kehilangan terhadap sosok yang dinilai telah banyak memberikan inspirasi.

“Mudah-mudahan diterima iman Islam-nya, diluaskan kuburnya, diampuni khilaf-khilaf-nya dan semua nasihatnya akan menjadi inspirasi khususnya buat saya,” kata Ridwan Kamil.

Untuk diketahui, Menpar RB, Tjahjo Kumolo dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 11.00 WIB setelah menjalani perawatan secara intensif sejak beberapa hari yang lalu di Rumah Sakit  Abdi Waluyo, Jakarta.*** (San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan