Begini Cara Mendaftar MyPertamina Tanpa Perlu Download Aplikasi

Jabarekspres.com – Tepat pada 1 Juli 2022 hari ini, sudah mulai di berlakukan kebijakan pembelian pertalite dan solar yang harus melalui aplikasi MyPertamina serta wajib untuk mendaftar. Aturan itu akan berlaku di 11 kabupaten/kota di lima wilayah Indonesia.

“Untuk kelancaran pendaftaran, kami mengimbau agar pendaftar adalah konsumen yang berada di wilayah implementasi tahap 1 atau yang sering bepergian ke lokasi tahap 1,” tulis Pertamina dilansir dari laman subsiditepat.mypertamina.id, Rabu, 29 Juni 2022.

Pihak Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, mengatakan cara baru ini di lakukan agar subsidi dapat tepat sasaran. Menurutnya, penjualan prtalite dan solar harus patuh, tepat sasaran dan tepat kuota.

“Apabila tidak diatur, besar potensinya kuota yang telah ditetapkan selama satu tahun tidak akan mencukupi,” kata Alfian.

Namun ada cara lain untuk mendaftar tanpa harus melakukan download aplikasi MyPertamina. Pendaftaran sebagaimana di sebutkan dalam laman resmi Pertamina, dapat di lakukan melalui situs resminya, https://subsiditepat.mypertamina.id/.

Berikut langkah-langkah pendaftaran melalui laman resmi MyPertamina.

  1. Siapkan dokumen yang di butuhkan, diantaranya: KTP, STNK, Foto Kendaraan dan dokumen pendukung lainnya
  2. Buka website subsiditepat.mypertamina.id
  3. Centang informasi memahami persyaratan
  4. Klik daftar sekarang
  5. Ikuti instruksi dalam website
  6. Tunggu pencocokan data maksimal 7 hari kerja di alamat email yang telah di daftarkan, atau cek situs pendaftaran di website secara berkala
  7. Apabila sudah terkonfirmasi, unduh (download) kode QR dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan