Rekomendasi Anime Studio Ghibli Terbaik Sepanjang Masa

Jabarekspres.com – Anime yang di produksi dari Studio Ghibli memang banyak di gandrungi, dengan alur cerita, visualisasi hingga voice over yang keren. Film anime Studio Ghibli pun telah banyak mendapat penghargaan dan telah di akui di dunia.

Studio Ghibli sendiri beridiri pada Juni 1985 dan merupakan karya dari Hayao Miyazaki. Tidak hanya terkenal dengan visualisasi yang indah, namun terdapat pesan moral dalam setiap cerita. Bahkan ada yang berdasarkan dari kisah nyata.

Penasaran? Berikut rekomendasi anime Studio Ghibli terbaik sepanjang masa

Castle In The Sky (1986)

Film perilisan pertama ini mengisahkan perlombaan untuk menangkap kristal ajaib yang memadukan kisah masa depan dengan fantasi. Sheeta dan Pazu, ialah karakter yang mencari kota terapung misterius. Mereka pun bertemu robot raksasa yang dapat di kendalikan Sheeta. Pada akhirnya, mereka menemukan kota tersebut yang sekarang di tumbuhi dan di tinggalkan. Mereka kemudian mencoba menentukan apa yang harus di lakukan selanjutnya.

Grave of The Fireflies (1988)

Kisah dari anime ini berdasarkan kisah nyata mengenai hari-hari terakhir Perang Dunia II di Jepang. Mengisahkan Seita dan Setsuko yang harus bertahan hidup setelah rumahnya di bom sekutu. Film ini mengangkat tema realistis pada situasi mengerikan perang. Seperti penyakit, kelaparan dan kematian.

My Neighbor Totoro (1988)

Film fantasi ini berfokus pada petualangan Satsuki dan Mei, putri seorang profesor universitas yang semuanya pindah ke negara tersebut. Ketika menjelajah lingkungan baru, mereka menemukan roh debu di rumah mereka. Lalu secara bergantian memperkenalkan mereka dengan hewan mistis di hutan, salah satunya ialah Totoro.

Delivery Service Kiki (1989)

Mengisahkan seorang trainee penyihir bernama Kiki yang meninggalkan rumah pada usia 13 tahun untuk mencari kehidupan baru. Sepanjang jalan, ia membantu pwmilik toko roti untuk mengantarkan barang-barangnya melalui Witch Delivery Business. Namun, keadaan menyebabkan ia kehilangan kekuatan.

Only Yesterday (1991)

Ony Yesterday merupakan drama realstis yang di tujukan untuk orang dewasa. Berfokus pada protagonis Taeko Okajima yang mencari perubahan kecepatan dari kehidupan dan pekerjaannya yang sibuk di Tokyo. Ia memutuskan untuk mengunjungi rumah saudara ipar di pedesaan. Sepanjang jalan, ia menyukai kehidupan yang tenang dan indah di atas keberadaan kosmopolitannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan