Mau Beli Pertalite atau Solar? Jangan Bingung, Begini Cara Daftar Aplikasi MyPertamina dari HP kamu

JABAREKSPRES.COM – Sejak ditetapkannya pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar harus menggunakan Aplikasi MyPertamina, banyak masyarakat yang bingung. Pasalnya ada kekhawatiran bila pembelian tanpa aplikasi sebagai syarat wajib, tidak akan dilayani.

“Kami menyiapkan website MyPertamina, yakni https://subsiditepat.mypertamina.id yang dibuka pada 1 Juli 2022,” kata Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution dalam keterangan di Jakarta, Senin (28/6/2022).

PT Pertamina akan melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna yang berhak dan sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina mulai 1 Juli 2022 mendatang.

Menurutnya, masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui situs tersebut.

Selanjutnya menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar. Alfian meminta masyarakat tidak perlu khawatir apabila tidak memiliki aplikasi MyPertamina.

Sebab, pendaftaran dapat dilakukan semua di website MyPertamina https://subsiditepat.mypertamina.id/ .Pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya kemudian akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan.

“Pengguna terdaftar akan mendapatkan kode QR khusus yang menunjukkan data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar,” terang Alfian.

Pertamina menjamin jika seluruh data sudah cocok, konsumen dapat melakukan transaksi di SPBU dan seluruh transaksinya akan tercatat secara digital.

“Inilah yang kami harapkan, Pertamina dapat mengenali siapa saja konsumen Pertalite dan Solar. Sehingga bisa menjadi acuan dalam membuat program ataupun kebijakan terkait subsidi energi bersama pemerintah sekaligus melindungi masyarakat yang saat ini berhak menikmati bahan bakar bersubsidi,” pungkas Alfian.

Saat ini, Pertamina Patra Niaga terus memperkuat infrastruktur serta sistem untuk mendukung program penyaluran Pertalite dan Solar secara tepat sasaran.

Uji coba awal akan dilakukan di beberapa kota maupun kabupaten yang tersebar di lima provinsi. Yaitu Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan Yogyakarta.

Diketahui, mulai 1 Juli 2022, PT Pertamina (Persero) akan memberlakukan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar dengan menggunakan aplikasi MyPertamina.

Dilansir dari mypertamina. id, Per 1 Juli nanti, Pertamina akan melakukan distribusi BBM trbaru ini dan akan diberlakukan di 11 daerah di 5 provinsi. Setelah itu akan diperluas ke daerah lain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan