Bus Rombongan Haji Asal Merangin Masuk Jurang

Jabarekspres.com – Bus rombongan haji asal Kabupaten Merangin mengalami kecelakaan. Bus tersebut masuk jurang di Kabupaten Batanghari pada Minggu (26/6). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kepala Kemenag Kabupaten Merangin Marwan Hasan membenarkan jika bus rombongan haji mengalami kecelakaan.

“Kejadiannya saya dapat kabar sebelum Tembesi, Alhamdulillah selamat semua,” kata Marwan ikutip dari jambiindependet.disway.id, Minggu (26/6).

Dia menyebut, ada tiga mobil jamaah Merangin yang terlibat kecelakaan.

“Saat ini semua jamaah kita istirahatkan dulu di sana sambil menunggu mobil jemputan dari Jambi sampai lokasi. Sekarang mobil dari Jambi sudah di jalan,” tutupnya.

Diketahui, hingga saat ini sebanyak sembilan jamaah calon haji Indonesia yang meninggal dunia.

Kepala Daerah Kerja (Daker) Mekkah Mukhammad Khanif mengatakan sudah sembilan jamaah calon haji yang meninggal hingga saat ini.

Kabar terakhir jamaah calon haji yang meninggal yaitu Suharno Muhammad Sudjin (63).

Jamaah calon haji Suharno merupakan berasal dari kloter 10 Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG 10).

Suharno meninggal dunia di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekkah pada Selasa, 21 Juni 2022 pukul 22.28 Waktu Arab Saudi (WAS).

“Jamaah dirawat di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) pada 20 Juni pukul 14.30 WAS dengan komorbid berat,” katanya, Rabu, 22 Juni 2022.

Dijelaskannya, almarhum meninggal dunia karena henti jantung. Pada Selasa, 21 Juni 2022, pukul 21.00 WAS terjadi henti jantung, diberikan pertolongan CPR dan obat emergency, lalu pasien dirujuk ke RS Al Noor Mekkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.