Disdik Jabar Akan Berikan Sanksi Tegas bagi Pelaku Pungli di Sekolah

Editor:

“Jadi nanti setelah gelar perkara selesai, dan jika terbukti akan diberikan sanksi seberat-beratnya, akan diberhentikan dari PNS. Kalau ringan berupa teguran. Nah sanksi sedang, bisa turun pangkat atau dicopot jabatan di sekolah,” kata Dedi.

Maka agar hal ini tidak terulang kembali, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap melapor jika ada dugaan-dugaan seperti pungli.

“Kepada sekolah, instansi pendidikan atau masyarakat, jangan segan untuk segera melaporkan jika menemukan pungli, khususnya pada PPDB 2022 ini,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Provinsi Jawa Barat telah melakukan penindakan dugaan pungli saat kegiatan pendaftaran ulang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMK Negeri 5 Bandung.

Dari penindakan tersebut, Humas Saber Pungli Jabar, Yudi Ahadiat menjelasakan bahwa pihaknya telah berhasil mengamankan barang bukti berupa uang hingga mencapai Rp40.750.000

Diketahui, sejumlah uang tersebut, kata Yudi, yakni berasal dari dana titipan sebesar Rp 23.700.000 dan uang pramuka Rp 17.250.000. (san)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.