oleh

Disdik Jabar Akan Berikan Sanksi Tegas bagi Pelaku Pungli di Sekolah

BANDUNGDinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan tindakan tegas kepada para oknum yang kerap kali memanfaatkan momen melakukan pungli pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini.

Hal tersebut terjadi seiring dengan adanya dugaan kasus pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh SMK Negeri 5 Bandung.

“Saya tegaskan, jangan ada oknum yang berani bermain pada PPDB 2022 di Jabar (Jawa Barat),” ujar Kepala Disdik Jabar Dedi Supandi saat dikonfirmasi Jum’at (24/6).

Baca Juga:  Buntut Pungli di SMKN 5 Bandung, Dewan Minta Gubernur Segera Evaluasi

Dedi menjelaskan, adanya dugaan pungli di SMK Negeri 5 Bandung ini merupakan hasil kerjasama pihaknya dan Tim Saber Pungli Jabar dalam mencegah tindak pidana pungli.

“Jadi kejadian itu (dugaan pungli di SMKN 5 Bandung) merupakan tindak lanjut kerjasama yang dilakukan Disdik dengan Tim Satgas Saber Pungli untuk mencegah segala bentuk pungutan liar (Pungli),” ujarnya.

Ia menjelaskan, hingga saat ini proses gelar perkara dari dugaan kasus pungli di SMK Negeri 5 Bandung masih terus berlanjut dan sedang dilakukan penyelidikan kepada pihak sekolah yang meliputi Kepala Sekolah, dua tenaga honorer, Wakil kepala sekolah kesiswaan dan operator PPDB.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.