Contoh Khutbah Idul Adha Tentang Bulan Ibadah Haji Singkat

Jabareskpres.com- Bagi Anda yang sedang mencari referenis teks khutbah Idul Adha, berikut adalah contoh teks Idul Adha dengan tema Bulan Ibadah Haji.

Biasanya pada khutbah Idul Adha Khotib akan membawakan tema tentang Ibadah yang biasanya dilakukan saat Idul Adha seperti haji dan berkurban.

Nah kali ini Jabareskpres akan memberikan contoh teks khutbah Idul Adha mengenai bulah Dzulhijah atau bulan ibadah haji.

Berikut contohnya.

Khutbah Pertama

Assalaamu ‘alaikum wa rahmatullah wa barakatuh.

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar.

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar.

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar.

Walillahil hamd.

Alhamdulillahi Rabbil ‘aalamiin. Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala aali Muhammad.

Ayyuhan naas, ittaqullaha haqqa tuqootih.

Innaa a’thainaakal-kautsar, fashollii li robbika wanhar, innaa syaaniaka huwal abtar.

Hadirin yang dirahmati Allah…

Pada kesempatan khutbah, setelah memuji kepada Allah Swt, bershalawat kepada Baginda Nabi Agung Muhammad Saw, keluarga, serta sahabatnya, saya mengajak kepada diri saya sendiri dan saudara-saudara sekalian, marilah kita tingkatkan ketakwaan kita kepada Allah Swt.

Yakni dengan menjalankan semua perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya, dalam kondisi apapun, saat sehat, sakit, kaya, miskin, bahagia, ataupun derita.

Karena hanyalah orang-orang yang bertakwa yang memiliki kemuliaan di sisi-Nya. Kekayaan itu tidak akan abadi, kemiskinan pun tidak akan selamanya. Bahagia dan derita, pun juga demikian adanya, datang silih berganti.

Hanyalah amal shalih dan ketakwaan seorang hamba, yang dapat mengantarkannya meraih kebahagiaan yang abadi selamanya, hidup bahagia di surga kelak.

 

Hadirin Jama’ah yang dirahmati Allah…

Pada bulan ini umat Islam berkumpul di Baitullah menunaikan ibadah haji. Haji adalah ibadah yang sangat utama, ibadah yang sudah disyariatkan sejak Nabi Ibrahim As diutus.

Alangkah beruntungnya orang yang bisa melaksanakan haji, karena haji merupakan sebagian dari rukun Islam, dan janji Allah Swt yang diberikan kepada orang yang mengerjakannya sangatlah besar. Betapa tidak?

semua dosanya akan diampuni Allah Swt, ia bersih dari dosa laksana bayi yang baru dilahirkan ibunya. Berkat rahmat Allah Swt semoga kita semua bisa melaksanakan haji mabrur, haji yang pada saat menjalankannya tidak dikotori dosa dan maksiat. Surga akan menjadi balasannya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan