Susah Tidur? Coba Minum Minuman Ini Sebelum Tidur

Jabarekspres.com- Bagi beberapa orang yang mengalami susah tidur biasnya mereka mengkonsumsi obat tidur. Tapi taukah kamu ada beberapa cara untuk tidur tanpa meminum obat? Salah satunya dengan meminum beberapa minuman ini.

Memang obat tidur merupakan salah satu cara yang paling ampuh untuk mengatasi sulit tidur. Namun sayangnya penggunaan obat tidur yang terlalu sering tidaklah dianjurkan.

Karena obat tidur dapat menimbulkan efek samping dan tidak boleh Anda minum dalam jangka panjang.

Tetapi ada berbagai macam minuman yang bisa membuat kamu tidur dengan mudah. Apa saja? simak daftarnya di bawah ini.

  1. Susu hangat

Minum susu hangat sebelum tidur dipercaya dapat membantu tidur kamu lebih nyenyak. susu mengandung triptofan dan asam amino.

triptofan adalah bahan penyusun serotonin, yakni hormon yang membuat perasaan Anda jadi lebih bahagia.

Lalu Hormon ini kemudian diubah oleh tubuh menjadi melatonin, yakni hormon yang membantu kamu tidur lebih nyenyak.

Selain itu, susu juga mengandung karbohidrat yang jika Anda minum bisa meningkatkan kadar insulin. Pada kondisi tersebut, triptofan jadi lebih mudah masuk ke otak dan membuat Anda tidur lebih nyenyak.

 

  1. Teh chamomile

Teh yang dimaksud bukan terbuat dari racikan daun teh melainkan teh rempah. Salah satunya terbuat dari  daun dan tangkai kering tanaman chamomile.

Teh chamomile digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi insomnia. Ini karena tanaman ini memiliki sifat yang hampir sama dengan obat penenang yang bisa memicu tidur.

Kecemasan dapat menjadi pengganggu tidur, karena hati terus merasa waswas dan otak terus aktif memikirkan berbagai hal yang negatif.

Nah, ketika kecemasan berkurang, perasaan dan otak menjadi lebih tenang. Efek inilah yang bisa membantu seseorang jadi tidur lebih nyenyak.

 

  1. Jus kiwi

Buah kiwi menandung banyak vitamin dan mineral, seperti vitamin C, vitamin E, kalium, dan folat.

Mengonsumsi dua buah kiwi sebelum tidur dapat membuat kamu lebih mudah tidur dengan nyenyak.

Tetapi, jangan tambahkan banyak gula karena hal ini bisa meningkatkan asupan kalori.Jika ingin tetap manis cobalah tambahkan madu dalam campuran jus kiwi mu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan