oleh

Airlangga Hartarto: Indonesia Akan Kenalkan Sektor Pangan di Presidensi G20

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pada perhelatan Presidensi G20, sector pangan akan menjadi kegiatan pendukung.

Dengan mengusung tema, Pangan Indonesia untuk Dunia Lebih Baik’kegiatan nantinya akan dilakukan dalam bentuk ekposure komoditas.

Selain itu ada juga agenda-agenda pertemuan bisnis, karnaval dan talkshow. Kegiatan ini dilakukan di tiga tempat di antaranya di Jakarta, Labuan Bajo dan Magelang Borobodur.

Baca Juga:  Airlangga Hartarto Usulkan Upacara Kemerdekaan 2024 Dilaksanakan di IKN

Menko Airlangga Hartarto mengungkapkan, program ketahanan merupakan isu sangat penting untuk menjamin ketersedian pangan di dalam negeri.

Untuk itu, pada pelaksanaan Presidensi G20 Indonesia 2022 merupakan momentum untuk mengenalkan berbagai produk-produk komoditas unggulan Indonesia.

‘’Ini akan menjadi andalan ekspor, termasuk produk agrikultur Indonesia yang terseleksi sebagai andalan ekspor,’’ujar Menko Airlangga Hartarto dalam keterangannya pada acara Kick Of Pangan Nusantara, pada Kamis, (21/6).

Baca Juga:  Airlangga Hartarto Sebut Indonesia Punya Modal Hadapi Krisis Multidimensi

Ketua Partai Golkar ini menilai, kegiatan agri bisnis memiliki potensi besar di Indonesia. Kegiatan ini dapat melibatkan banyak masyarakat dan memiliki keterikatan satu sama lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.