Link Pengumuman SBMPTN 2022 dan Cara Mengecek Lulus Tidaknya

Jabareskpres.com- Pada tanggal 23 Juni 2022 atau tepatnya pada hari Kamis besok. Seluruh peserta SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) tahun 2022 akan menerima pengumuman SBMPTN 2022. Berikut link pengemuman SBMPTN 2022.

Bagi para peserta SBMPTN besok merupakan hari yang menebarkan, karena pengumuman diterima atau tidaknya peserta akan diumumkan besok,

Untuk diketahui bahwa sebelumnya para peserta SBMPTN telah mengikuti terlebih dahlu UTBK atau Ujian Tulis Berbasis Komputer pada 17 Mei lalu.

Terdapat dua gelombang tes dan yang terakhir sudah dilaksanakan pada tanggal 3 Mei lalu.

LTMPT atau Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi merupakan lembaga yang menyelenggarakan tes tersebut.

Terdapat beberapa tes yang diujikan kepada setiap peserta pada UTBK 2022 ini. seperti Tes Potensi Skolastik (TPS), Tes Kemampuan Bahasa Inggris, dan Tes Kemampuan Akademik (TKA).

Nah, Informasi lulus tidaknya peserta ke universitas tujuannya akan diumumkan besok pada Kamis 23, Juni 2022 pada pukul 3 sore Waktu Indonesia Barat (WIB) .

Hal ini disebutkan oleh penyelenggara di Instagram resmi LTMPT di @ltmptofficial

“Semoga, apapun hasil yang didapatkan nanti menjadi hasil terbaik bagi seluruh peserta. Tetap semangat dan selamat berjuang, Calon Mahasiswa Indonesia!,” tulis LTMPT di Instagramnya.

Peserta langsung bisa melihat hasil pengumuman secara mandiri tepat pukul 15.00 WIB melalui laman pengumuman utama di https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id/.

Selain laman pengumuman utama, para pejuang SBMPTN juga bisa mengecek apakah berhasil lolos masuk PTN melalui tes UTBK ini di laman pengumuman mirror yang disediakan LTMPT.

“Segenap tim LTMPT memberikan apresiasi kepada seluruh peserta UTBK yang telah berjuang melaksanakan tes dengan jujur,” tulis LTMPT di akun Instagramnya.

Adapun cara untuk mengecek Pengumuman SBMPTN 2022 adalah;

  1. Kunjungi ke laman https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id/
  2. Masukkan nomor peserta masing-masing
  3. Masukkan tanggal lahir peserta
  4. Klik lihat hasil.
  5. Bagi peserta yang diterima akan ditampilkan informasi mengenai nomor peserta, tanggal lahir peserta, nama peserta, nama PTN yang diterima, dan nama program studi yang diterima.
  6. Bagi peserta tidak diterima akan muncul informasi peserta dengan nama dan nomor peserta dinyatakan tidak diterima pada SBMPTN 2022.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan