Jokowi Sebut Megawati Penuh Pesona Ayu

Jabarekspres.com – Hari kemarin merupakan hari peringatan ulang tahun Jokowi. Namun, hari ulang tahunnya kemarin memiliki kesan tersendiri bagi orang yang sudah menjabat presiden Indonesia dua kali ini.

Jokowi senang karena hari ulang tahunnya kemarin bertepatan dengan Haul Presiden Pertama Republik Indonesia 21 Juni.

“Seumur-umur saya belum pernah berulang tahun, tepat hari ini Haul Bung Karno 21 Juni. Terima kasih bu Mega atas tumpengan yang baru saja kita lakukan,” kata Jokowi dalam pidato sambutan pada Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Bertepatan dengan momen itu pula mantan gubernur Jakarta itu menyampaikan sanjungan terhadap Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

Jokowi melihat bahwa Megawati tampil ayu penuh pesona pada Rakernas II PDIP dalam agenda ang juga membicarakan Pilpres dan Pileg 2024.

“Betul kata bu Mega, hari ini sejak ketemu, auranya sangat cantik sekali dan sangat karismatik. Ini benar dari lubuk hati paling dalam lho,” puji Jokowi yang lantas mengundang tepuk tangan meriah dari hadirin.

Rakernas tersebut dihadiri sejumlah tokoh dan sesepuh PDI Perjuangan. Tak terkecuali Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang namanya kian melejit dalam survei Pilpres 2024. Nampak pula hadir Ketua DPR RI Puan Maharani.

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa dibutuhkan kolaborasi dan kerja sama dari setiap orang sesuai dengan peran dan keahliannya masing-masing dalam rangka membangun Indonesia yang lebih baik. Menurutnya, kolaborasi tersebut nantinya akan menghasilkan sebuah karya besar.

“Masing-masing harus berperan sesuai keahliannya, masing-masing harus berperan sesuai dengan keunggulannya, dan kemudian saling bekerja sama, saling berkolaborasi, saling bersinergi untuk sekali lagi menghasilkan sebuah karya besar,” ucap Presiden.

Seperti halnya dalam sebuah organisasi, Presiden menyebut setiap unit kerja memiliki fungsi dan kompetensi masing-masing, tetapi tetap bekerja sama untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Setiap orang, tambah Presiden, bertugas sesuai dengan keunggulan masing-masing dan saling bersinergi untuk satu target yang sama.

“Inilah nanti golnya yaitu kesuksesan besar, kemenangan besar. Itulah saya kira strategi Indonesia ke depan,” jelas Jokowi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan