Contoh Pidato Perpisahan Sekolah yang Mengharukan

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillah, allhamdulillahirabbil alamin, wabihi nastainu ala umuriddunnya waddin, waala alihi washahbihi ajmain. Rabbisysyrahli shadri wayassirli amri wahlul uqdatan millisani yafqahu qauli, amma ba’du.

Yang Terhormat, Bapak Kepala …… dalam ini diwakili oleh beliau Bapak

Yang Kami Hormati, Bapak Ibu Dewan Pengasuh……, beserta jajaran staf tata usaha.

Yang Kami Hormati, Bapak Ibu Wali Murid.

Dan Yang selalu dan selalu ditunggu prestasi dan kesuksesan dalam meraih masa depan. Para rekan dan rekanita, Siswa-Siswi sekolah……

Puji dan syukur ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat-Nya bagi kita semua. Hari ini kita berkumpul bersama untuk merayakan sebuah perpisahan yang indah.

 

Pertama-tama, kami ucapkan terima kasih untuk para guru yang telah membimbing, mendidik, dan mengajari kami ilmu pengetahuan selama enam tahun ini. Semoga Allah SWT senantiasa membalas jasa-jasa Anda.

Kedua kalinya, shalawat serta salam tak henti-hentinya, semoga selalu dilimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga, sahabat, dan orang yang mengikuti jalan mereka. Berkat perjuangan Nabi serta kegigihannya dalam menyeru ajaran Islam, kita semua dapat menikmati hidup di dunia ini dengan meniti jalan ridha Allah berupa Islam. Umat manusia yang sebelumnya jahiliyyah, menyembah arca-arca bisu dan tuli dapat mengerti dan paham bahwa tiada yang benar-benar haq untuk disembah kecuali Allah SWT.

Tak lupa salam hangat terimakasih, saya sampaikan kepada Panitia Acara, yang telah memberikan waktu kepada kami, untuk menyampaikan sedikit sambutan dalam acara perpisahan dan pelepasan siswa-siswi kelas 6/ 9/ 12 yang telah lulus dalam menempuh pendidikan pada madrasah yang tercinta ini.

Saya yang mewakili kelas 6/ 9/ 12, ingin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas semua kesalahan yang pernah kami lakukan selama kami bersekolah di …… ini, baik kepada Bapak Kepala Sekolah, seluruh bapak/ibu guru, dan teman-teman, serta adik-adik kelas kami semua.

Walaupun kami berulang kali melakukan kesalahan kepada para guru, Bapak/Ibu guru sekalian senantiasa membimbing, menasehati, serta mendidik kami dengan penuh kesabaran. Oleh karenanya, kami ingin ucapkan banyak terima kasih kepada semua bapak/ibu guru yang telah membimbing dan membina kami.

Tinggalkan Balasan