Khutbah Idul Adha Mengenai Makna Ibadah Qurban dan Haji

Jabarekspres.com– Tak terasa, sebentar lagi seluruh umat muslim di seluruh dunia akan menjumpai hari yang agung, yakni hari raya Idul Adha. Bagi Anda yang sedang mencari referensi teks khutbah Idul Adha, berikut contoh teks khutbah Idul Adha mengenai makna Ibadah Qurban dan Ibadah Haji.

Materi khutbah di hari raya Idul Adha Biasanya khotib akan membawakan seputar ibadah haji, ibadah qurban, atau pun kisah tauladan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

Kali ini Jabarekspres akan memberikan contoh teks khutbah Idul Adha mengenai Ibadah Qurban dan Ibadah Haji.

Teks khutbah Idul Adha ini dikutip dari laman nu.or.id. langsung saja di bawah ini adalah contoh teks khutbah Idul Adha mengenai makna Ibadah Qurban dan Ibadah Haji.

Allâhu akbar Allahu akbar Allahu akbar la ilaha illallâhu wallâhu akbar, Allâhu akbar wa lillahil hamd… Allahu akbar kabîra wal hamdu lillahi katsîra wa subhanallahi bukratan wa ashîla, la ilaha illallahu wa la na’budu illa iyyah, mukhlishîna lahuddîn wa law karihal kafirun… la ilaha illallâhu wahdahu shadaqa wa’dah… wa nashara ‘abdahu wa hazama al-ahzâba wahdah, la ilaha illallahu wallâhu akbar.

Alhamdulillah rabbil alamin. Was shalatu was salamu ala sayyidil mursalin. Asyhadu an la ilaha illallah wa asyhadu anna muhammadar rasulullah. Amma Ba’du.

Ma’asyiral Muslimin wal Muslimat rahimakumullah,

Ungkapan rasa syukur sudah seharusnya kita ungkapkan biqouli alhamdulillah karena sampai dengan saat ini kita masih mendapat kepercayaan dari Allah SWT untuk tetap bisa menikmati karunia Allah untuk tetap dapat menginjakan kaki kita di atas bumi-Nya.

Terlebih lagi saat ini kita masih di berikan-Nya kesempatan untuk bertemu dengan Hari Raya Idul Adha 1438 H. Mudah-mudahan semua ini mampu menjadi motivasi kita untuk meningkatkan dan memperkuat keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Ma’asyiral Muslimin wal Muslimat rahimakumullah,

Idul Adha adalah salah satu hari raya dalam agama Islam yang di dalamnya menyimpan berbagai peristiwa monumental dari peradaban kehidupan di bumi. Peristiwa tersebut selanjutnya diabadikan dalam sebuah ritual ibadah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan