Discord Server Tidak Terkoneksi? Ini Sebabnya

Jabarekspres.com – Koneksi server bermasalah pagi ini tidak hanya di alami oleh Discord saja. Layanan lainnya seperti Vinted, Grindr, JustEat dan NordVPN pun alami hal serupa di Inggris.

Namun, informasi konkrit mengenai penyebab hal tersebut belum di ketahui secara luas. Hanya bersumber dari ribuan pengguna Discord.

Pada pukul 07.37 tanggal 21 Juni, situs pelaporan pemadaman DownDetector telah menerima 1.187 laporan masalah dengan Discord. Ini terpecah menjadi 59% masalah karena koneksi server, 40% dengan aplikasi, dan hanya 1% dengan situs web.

Perselisihan dengan cepat diselidiki, menyatakan bahwa mereka sedang menyelidiki masalah pada pukul 07:39 waktu Inggris.

“Kami yakin kami telah mengidentifikasi sumber masalahnya dan sedang bekerja untuk memperbaikinya,” tulis Discord di halaman statusnya pada pukul 7.42 pagi.

Pada pukul 8.16 pagi, Discord menulis:

“Sebagian besar staf Discord kembali online serta sekitar 80% pengguna. Kami terus memantau dan mengantisipasi sebagian besar pengguna dapat terhubung dan menggunakan Discord seperti biasa dalam 15 menit ke depan.”

Ini berarti bahwa semua pengguna seharusnya sudah kembali online pada pukul 8.30 pagi.

Jika Anda masih mengalami masalah dengan server Discord Anda, coba segarkan halaman Anda atau masuk dan keluar dari aplikasi.

Discord yakin bahwa semua pengguna harus kembali online, tetapi jika Anda terus mengalami masalah, langkah selanjutnya adalah menghubungi Discord Support.

Discord belum merilis informasi apa pun tentang apa yang menyebabkan masalah pada saat penulisan.

Tinggalkan Balasan