Tagar Boikot Indosiar Trending, Ada Apa?

Jabarekspres.com – Tagar Boikot Indosiar menjadi trending topik yang hangat di media sosial Twitter. Adanya tagar tersebut di picu oleh keresahan para penggemar sepak bola mengenai penayangan Piala Presiden 2022 di Indosiar.

Akun Twitter bernama @rizkyyyfaisal pun memberi pernyataan serta mengunggah alasan penolakan jam tayang sepak bola. Utamanya, Piala Presiden 2022 ini di nilai terlalu malam jam tayangnya.

“Kick Off terlalu larut memberikan efek domino bagi semuanya. Jangan gadaikan keselamatan demi rating semata #BoikotIndosiar,” cuit @rizkyyyfaisal, di lihat Minggu (19/6) lalu.

Selain @rizkyyyfaisal, keresahan lainnya di ungkap oleh salah satu akun Instagram @bri.ligasatu. Pihaknya mengunggah alasan penolakan jam tayang serta memberikan beberapa poin penting.

Kick off yang di mulai terlalu malam di nilai menyulitkan pengawasan atas perilaku aparat, panpel serta supporter bola. Di karenakan pintu masuk di buka setelah kondisi gelap.

Tak hanya itu, kick off terlalu malam pun dapat membuat pertandingan menjadi keos atau terjadi gesekan. Alasan lainnya ialah resiko yang akan di alami penonton. Supporter pun ada resiko terjadi tindakan kejahatan dan mengganggu jam biologis pe-sepak bola. Penayangan yang terlalu malam pun tidak ramah bagi anak-anak.

“Kami menuntut pihak broadcaster dan penyelenggara mengembalikan jam tayang menjadi pukul 15:30 dan 18:30,” tulis akun Instagram @bri.ligasatu.

Unggahan baik dari akun twitter @rizkyyyfaisal dan akun Instagram @bri.ligasatu mendapatkan respon dari warga net.

“Warga Indonesia Timur otomatis jarang nonton krn kick off pukul 22.30 wit. Sebagian besar sdh pada tidur setelah capek seharian beternak,bertani dan menangkap ikan,” kata @vickry.

“Udah lama ga nonton bola lokal karena #BoikotIndosiar dari broadcast, komentator, dll juga ga nyaman buat di tonton. Apalagi official broadcast ini punya power bgt buat ubah jadwal yg udah dibikin LIB. Di negara lain kyknya gaada diubah jadwal karena permintaan broadcaster,” cuit @FahrulArdi17_.

Tagar Boikot Indosiar hingga saat ini masih masuk dalam daftar trending topik Twitter.

Tinggalkan Balasan