Soal Asmara, WN Tiongkok Tusuk Rekan Kerja di Gudang

JAKARTA – Aparat kepolisian menangkap LQ (36) Warga Negara (WN) Tiongkok yang menusuk rekan kerja di sebuah gudang di Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat (17/6) malam.

Aksi pelaku menikam korban XT (33) terekam CCTV dan viral di media sosial. Dalam rekaman yang beredar, pelaku yang tampak mengenakan kaus merah masuk ke dalam salah satu ruangan dengan memegang plastik kuning.

Pelaku lantas menghampiri XT yang sedang duduk sembari bermain telepon genggam. Selanjutnya, pelaku mengambil pisau dari dalam kantong plastik lalu menikam ke bagian dada korban.

Kejadian itu pun sontak mengundang perhatian rekan kerja lainnya.

Mereka kemudian melerai keributan dan meminta pelaku ke luar dari ruangan. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Joko Dwi Harsono mengatakan pelaku penusukan telah ditangkap.

“Pelaku sudah kami amankan setelah dilakukan penyelidikan,” kata Joko dalam keterangannya, Senin (20/6).

Kanit Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat AKP Avrilendy mengatakan pelaku yang merupakan WN Tiongkok notabene teman kerja dari korban. Menurutnya, pelaku meninggalkan lokasi setelah menikam korban.

“Kami amankan di tempat lain. Kami tangkap di rumahnya kawasan Tanjung Duren,” ujar Avrilendy.

Setelah memeriksa pelaku, polisi menduga motif penusukan tersebut yakni karena persoalan asmara.

“Sementara (motif) karena asmara, lebih detailnya mungkin nanti dijelaskan saat rilis,” bebernya.

Avrilendy mengatakan dalam insiden itu korban mengalami luka tusuk di bagian punggung kiri. Adapun saat ini kondisi korban penusukan telah membaik.

“Hanya ada satu luka tusukan, tetapi sudah diobati dan sudah pulang ke rumahnya,” tambah Avrilendy. (JPNN-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan