Pengumuman PPDB Jabar SMA dan SMK 2022, Lengkap dengan Cara Pendaftaran Ulangnya

Jabarekspres.com – Akhirnya pengumuman hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jabar tahun 2022 untuk tahap 1 jenjang SMA dan SMK bisa mulai Anda cek hari ini.

Diketahui, pada PPDB Jabar tahap 1 pendaftaran dibuka khusus untuk peserta jalur afirmasi, anak berkebutuhan khusus dan kondisi tertentu, perpindahan tugas orangtua/wali/anak guru, serta jalur prestasi nilai rapor dan perlombaan/kejuaraan.

Proses seleksinya telah berlangsung sejak awal bulan ini, yaitu pada 6 Juni 2022. Kemudian, untuk PPDB Jabar 2022 tahap 2 akan dimulai pada 23 Juni 2022 secara online melalui link ppdb.disdik.jabarprov.go.id.

Para orang tua bisa melihat pengumuman hasil seleksi PPDB Jabar 2022 tahap 1 pada pukul 14.00 WIB, Untuk itu, simak terus artikel ini karena akan ada cara melakukan pendaftaran ulangnya.

Jadi, bagaimana cara mengecek pengumuman hasil seleksi PPDB Jabar 2022 tahap 1? Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber pada Senin 20 Juni 2022, begini langkah-langkahnya.

1. Setiap calon siswa SMA dan SMK harus terdaftar dalam data penerimaan PPDB tersebut.

2. Lalu, masuk ke laman ppdb.disdik.jabarprov.go.id.

3. Setelah itu, pilih Cabang Dinas Pendidikan yang dituju sesuai dengan pendaftaran sekolah PPDB Jabar 2022.

4. Terakhir, klik opsi ‘Hasil Seleksi’ maka akan muncul daftar nama peserta yang lolos pada PPDB Jabar tahap 1.

Penting untuk diketahui, jadwal daftar ulang akan dibagikan setelah pengumuman hasil seleksi. Sementara itu, para calon siswa juga dapat melihatnya langsung ke sekolah masing-masing.

Lantas, cara untuk melakukan pendaftaran ulang Anda harus menyiapkan berkas-berkas asli dan fotocopynya, seperti KK, bukti pendaftaran dan lain lain. Untuk info yang lebih lengkap bisa mendatangi sekolah tujuannya.

Demikianlah informasi tekait dengan pengumuman hasil seleksi PPDB Jabar 2022 tahap 1 untuk jenjang SMA dan SMK.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan